HASRIANI, HASRIANI (2022) PENGARUH MEDIA PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MASAMBA DI KABUPATEN LUWU UTARA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Text
HASRIANI 1.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Hasriani, 2022. “Pengaruh Media Promosi Terhadap Minat Menabung Di Bank
Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Masamba Kabupaten
Luwu Utara”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di
bimbing oleh Edi Indra Setiawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media
promosi terhadap minat menabung. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah
sumber data primer yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia dengan jumlah
populasi sebanyak 4104 orang dengan menggunakan sampel sebanyak 98 orang.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner yang dibagikan kepada
responden. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan program SPPS
versi 25. Penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi
linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai
thitung 4.975 dan t tabel 1,985 atau 4.975 > 1.985 pada variabel media promosi
elektronik. Sedangkan untuk variabel media promosi online jika thitung > ttabel
dengan nilai sebesar 8.2395 > 1.985, hasil tersebut mempunyai pengaruh yang
segnifikan terhadap minat menabung (Y).
Kata kunci : Media Promosi, Minat Menabung, Bank Syariah Indonesia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 17 May 2023 01:49 |
Last Modified: | 17 May 2023 01:49 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6107 |
Actions (login required)
View Item |