NURHIJA, NURHIJA (2022) E-COMMERCE PERSPEKTIF GENERASI MILENIAL PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Text
NURHIJA.pdf Download (15MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nurhija, 2022. “E-commerce Dalam Persfektif Generasi Milenial Pada Media
Sosial Facebook” Skripsi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan
Bisnis Islam. Dibimbing Oleh Muh. Shadri Kahar Muang, SE., M.M”
Penelitian ini adalah penelitian netnografi yang berlokasi di media sosial
facebook. Adapun data primer berasal dari postingan, arikel, gambar dan video
di sosial media facebook, serta data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan
internet. Teknik pengumpulan data menggunakan metode analisis postingan,
artikel gambar dan video.
Hasil penelitian yaitu: pertama Persepektif generasi milenal hadirnya E-commerce
melalui Facebook mendapat apresiasi positif, hadirnya E-commerce melalui
Facebook sangat bagus, efektif dan efisien serta memudahkan penjual dan
pembeli yang menggunakannya. Karena E-commerce melalui Facebook
merupakan trend berbelanja online saat ini. Kedua Perspektif generasi milenial
terhadap E-commerce melalui web dan media sosial Facebook adalah sama-sama
memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagian besar informan
cenderung lebih sering menggunakan E-commerce melalui Facebook karena lebih
mudah, nyaman, murah, dan banyaknya produk yang ditawarkan walaupun sama�sama bermodalkan kepercayaan. Ketiga Sebagian besar generasi milenial
menggunakan E-commerce melalui Facebook karena pengaruh trend berbelanja
online saat ini dan termotivasi karena alasan kemudahan yang ditawarkan baik
untuk pembeli dan penjual.
Kata kunci: E-commerce. Persfektif, Generasi milenial
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 24 May 2023 01:11 |
Last Modified: | 24 May 2023 01:11 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6239 |
Actions (login required)
View Item |