Mulfa.b, Mulfa.b (2018) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MUSLIM ALFAMART (Studi pada Mini Market Alfamart di Kelurahan Balandai Kecamatan Bara Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
Mulfa B.pdf Download (1MB) |
|
Text
Mulfa B.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nama : Mulfa.b
NIM : 14.16.15.0050
Judul : Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen Alfamart
(Studi Pada Mini Market Alfamart di Kelurahan Balandai Kecamatan
Bara Kota Palopo).
Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya terdapat
individu atau kelompok yang ingin mendapatkan kebutuhan dan keinginan dengan
menciptakan, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama yang lain.
Pemasaran juga meliputi variabel-variabel penting yang menjadi kunci utama dalam
mencapai tujuan pemasaran. Variabel-variabel tersebut meliputi: produk (product),
harga (price), promosi (promotion),orang (pople), bukti fisik (Physical
evidences),Proses (Proces) dan tempat (place). Tujuh variabel tersebut bisanya
disebut sebagai bauran pemasaran (marketing mix). Dalam dunia perdagangan apabila
suatu perusahaan tidak dapat menyusun strategi bisnis dan strategi pemasaran dengan
tepat, maka akan mengalami kekalahan dalam bersaing di mana strategi pemasaran
merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk
mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan untuk memperoleh
keuntungan.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix
terhadap kepuasan konsumen (studi pada mini market alfamart dikelurahan balandai
kecamatan bara kota palopo).
Jenis penelitian yang digunakan yaitu Jenis kuantitatif. Sumber data yang
digunakan yaitu data primer, yang diperoleh dari penyebaran koesioner kepada
responden. Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu aksidental
sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda serta
menggunakan SPSS for Windows.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai R2 0,422 atau 42% dan nilai
Fhitung > Ftabel atau 2,92 > 2,36 dan nilai signifikan 0,020 atau 0,020 < 0,05 ( H0
ditolak dan H1 diterima). Sehingga dapat disimpulkan bahwa marketing mix
memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Produk,Harga,Promosi,Orang,Tempat,Bukti fisik,Proses dan kepuasan .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos |
Date Deposited: | 26 May 2023 06:37 |
Last Modified: | 26 May 2023 06:37 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6314 |
Actions (login required)
View Item |