PENGARUH PENGETAHUAN PADA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kota Palopo Angkatan Tahun 2018, 2019, 2020)

SARI, INDAR (2021) PENGARUH PENGETAHUAN PADA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kota Palopo Angkatan Tahun 2018, 2019, 2020). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of INDAH SARI.pdf] Text
INDAH SARI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Indar Sari 2022.” Pengaruh Pengetahuan Pada produk dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Keputusan Menajdi Nasabah di Bank Syariah Indonsia Kota
Palopo”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr.
Muhammad. Tahmid Nur, M.,Ag.
Skripsi ini membahas Pengaruh Pengetahuan Pada Produk dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah di Indonesia. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pengetahuan pada produk dan
kualitas pelayanan pada Bank Syariah Indonesia kota Palopo. Untuk mengetahui
apakah pengetahuan pada produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap
keputusan menajdi nasabah di BSI Syariah Kota Palpo. Jenis Penelitian ini adalah
penelitian Kuantitatif yang menggunakan populasi dan sampel. Populasinya adalah
Mahasiswa IAIN Palopo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Agkatan
2019,2020,2021. Pengambilan Sampel dilakukan dengan teknik survey dan
memberikan pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 87
mahasiswa. Data yang diperoleh berdasarkan data mentah dan diolah melalui uji SPSS
24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengetahun produk (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BSI dikarenakan nilai
thitung 3,184 > ttabel 1,988 dan sig. 0,002 < 0,05 atau dengan kata H0 ditolak H1
diterima. pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
menjadi nasabah di BSI dikarenakan nilai thitung 2,112 > ttabel 1,988 dan sig. 0,038 <
0,05 atau dengan kata lain H0 ditolak H1 diterima. Terdapat pengaruh antara variabel
X1,X2 terhadap Y dapat dilihat dari hasil uji koefesien determinasi yang menunjukkan
nilai Adjusted Square Sebesar 0,205 setara dengan 20,5%. Hal ini berarti bahwa
sebesar 20,5 % keputusan menjadi nasabah di BSI Yang dipengaruhi oleh pengetahuan
produk dan kualitas pelayanan.
Kata kunci: pengetahuan produk, kualitas pelayanan, keputusan menjadi nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 08 Jun 2023 00:35
Last Modified: 08 Jun 2023 00:35
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6529

Actions (login required)

View Item View Item