STRATEGI PEMASARAN PT. INDOFOOD DISTRIBUTOR KOTA PALOPO (DITINJAU DARI PERSFEKTIF ISLAM)

Kaso, A. Asriani (2018) STRATEGI PEMASARAN PT. INDOFOOD DISTRIBUTOR KOTA PALOPO (DITINJAU DARI PERSFEKTIF ISLAM). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of A. Asriani Kaso.pdf] Text
A. Asriani Kaso.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
A.ASRIANI KASO 2018. Strategi Pemasaran Pada PT.Indofood Distributor
Cabang Kota Palopo. Pembimbing I: Dr. Abdain, S.Ag., M.HI
Pembimbing II: llham, S.Ag., MA
Kata Kunci: :Strategi Pemasaran
Penelitian ini membahas tentang bagaimana Strategi pemasaran PT.
Indofood Di Kota Palopo, dengan masalah bagaimana strategi pemasaran yang
dilakukan oleh PT. Indofood, Upaya apa yang dilakukan oleh PT. Indofood dalam
mempertahankan keunggulan kompetitif suatu produk. Tujuannya adalah untuk
menjelaskan bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Indofood.
Untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam meningkatkan dan meraih
keunggulan yang kompetitif dalam suatu produk, manfaatnya adalah sebagai
bahan informasi bagi pihak PT. Indofood dalam memecahkan masalah yang
dihadapi khususnya mengenai masalah pemasaran, hasil penelitian ini dapat
menambah informasi dan referensi bacaan bagi semua pihak yang membutuhkan
baik maupun dosen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis pendekatan
sosiologis normatif dan jenis penelitian ini adalah kualitatif, lokasi penelitian di
Jln. Batara, subjek penelitian adalah Pimpinan PT. Indofood dan karyawan,
sumber data yaitu sumber data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data
yaitu observasi,wawancara, dan dokumentasi serta teknik pengolahan dan analisa
data yang digunakan adalah deduktif dan induktif.
Berdasarkan dari data hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan
bahwa strategi pemasaran pada PT. Indofood memiliki peran penting untuk
meningkatkan dan mencapai target yang diinginkan, bentuk-bentuk strategi yang
dilakukan: Segmentasi Pasar, Kompensasi Harga, Promosi, dan Produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 16 Jun 2023 05:40
Last Modified: 16 Jun 2023 05:40
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6691

Actions (login required)

View Item View Item