Islamiah, Islamiah (2018) PENGARUH VARIABEL KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA USAHA RUMAH KOST DI BALANDAI, PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
Islamiah.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
ISLAMIAH 2018.Pengaruh variabel kualitas layanan terhadap kepuasan dan
loyalitas konsumen Pembimbing I: Burhan Rifuddin, S.E.,
M.M, Pembimbing II: Dr. Adzan Noor Bakri, SE. Sy.,MA.Ek
Kata Kunci, kualitaslayanan, kepuasan, dan loyalitas konsumen
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Kualitas Layanan Terhadap
Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Pada Usaha Rumah Kost Di Balandai,
Palopo). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh
variable kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha rumah kost di
Balandai, Palopo dan bagaimana pengaruh variabel kualitas layanan terhadap
loyalitas konsumen pada usaha rumah kost di Balandai, Palopo. Adapun tujuan
penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan terhadap
kepuasan konsumen pada usaha rumah kost di Balandai, Palopo dan untuk
mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen pada
usaha rumah kost di Balandai, Palopo
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian Mahasiswa
IAIN yang kost di Balandai, Palopo berjumlah 3.235. Sampel diperoleh dengan
jumlah responden sebesar 25 konsumen. Dalam teknik pengambilan sampel,
digunakan teknik simple random sampling (propabilitas/acak). Pengumpulan data
dengan kuesioner, data di olah dengan program SPSS. Analisis digunakan dengan
analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa variabel kualitas layanan yang terdiri
dari lima indikator yang berpengaruh adalah Responsiveness (ketanggapan), dan
Empathy (kepedulian) secarai ndividu mempunyai pengaruh signifikan terhadap
variabel kepuasan, dimana diketahui nilai Responsiveness (Thitung= 4,308>Ttabel=
2.626). Dan Empathy mempunyai (Thitung= 3,665>Ttabel= 2.626) dike tahuipula
nilai variabel kualitas layanan dari lima indikator yang berpengaruh pada loyalitas
konsumen adalah indikator Resposiveness dimana (Thitung= 3,079>Ttabel=
2,626).indikatoryang paling dominan mempengaruhi yaitu Responsiveness
(ketanggapan) kepada variabel kepuasan dimana nilai Thitung (4,308)>Ttabel
(2,626).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:39 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 03:39 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6723 |
Actions (login required)
View Item |