STRATEGIUBER COFFEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Nurcaya, Nurcaya (2018) STRATEGIUBER COFFEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Nurcaya.pdf] Text
Nurcaya.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurcaya, 2018 “Strategi Uber Coffee Dalam Meningkatkan Penjualan”. Skripsi
Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Pembimbing (I) Dr. Fasiha, M.EI. dan
Pembimbing (II) Muzayyanah Jabani, ST., M.M.
Kata Kunci: Strategi, Uber Coffee, Penjualan.
Skripsi ini membahas tentang Strategi uber coffee dalam meningkatkan
penjualan. Adapun yang menjadi pokok permasalahan dalam penelitian ini yaitu:
Bagaimana strategi yang dilakukan oleh uber coffee dalam meningkatkan penjualan.
Tujuan dari penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui strategi yang dilakukan uber
coffee dalam meningkatkan penjualan.
Jenis penelitian ini penulis melakukan penelitian dengan metode kualitatif.
Penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif bertujuan menggali atau
membangun satu proposi atau menjelaskan makna dibalik realita. Peneliti berpijak
dari realita atau peristiwa yang berlangsung dilapangan.
Dari hasil penelitian yang di peroleh adalah dalam melakukan strategi
penjualan uber coffee menerapkan segmentasi, menargetkan dan posisi dengan benar
dan tepat. Lalu uber coffee menggunakan bauran pemasaran (Marketing mix) 4p yang
terdiri dari product (produk), price (harga), promotion (promosi), dan place (tempat).
Berdasarkan analisis internal dan eksternal usaha uber coffee dapat diperoleh bahwa
yang menjadi strategi utama dari uber coffee adalah strategi bisnis.Yang mana uber
coffee dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk agar konsumen
terus percaya pada produk yang ada di uber coffee. Lalu memperdalam jalinan
dengan mitraguna menciptakan hubungan yang baik serta membuat promosi yang
menarik untuk meningkatkan suatu penjualan.
Implikasi dalam penelitian ini, diharapkan mampu mempertahankan dan
meningkatkan penjualan yang diterapkan, sehingga dapat meningkatkan produk yang
ditawarkan yang secara tidak langsung berpengaruh pada peningkatan keputusan
pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 19 Jun 2023 23:58
Last Modified: 19 Jun 2023 23:58
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6744

Actions (login required)

View Item View Item