STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SINGAPORE MODE JL. DR. RATULANGI KOTA PALOPO

Nurpadilla, Nurpadilla (2018) STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SINGAPORE MODE JL. DR. RATULANGI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Nurpadilla.pdf] Text
Nurpadilla.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Nama : Nurpadilla
Nim : 14.16.4.0100
Program Studi : Ekonomi Syariah
Judul Penelitian : Strategi Penetapan Harga Dalam Upaya Meningkatkan
Penjualan Toko Singapore Mode Jl. Ratulangi Kota Palopo.
Program Studi Ekonomi Syariah di bawah bimbingan (I)
Dr. Hj. Ramlah M, M.M. pembimbing (II) Dr. Adzan Noor
Bakri, SE. Sy, MA.Ek.
Kata Kunci: Strategi penetapan harga dan meningkatkan penjualan
Penelitian ini membahas tentang strategi penetapan harga dalam upaya
meningkatkan penjualan Toko Singapore Mode. Permasalahan penelitian merujuk
pada bagaimana strategi penetapan harga yang digunakanToko Singapore Mode.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi penetapan harga yang
digunakan Toko Singapore Mode.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kualitatif yaitu
penelitian yang berusaha menuturkan pemecahan masalah yang ada. Sumber data
yang peneliti gunakan ada dua bagian yaitu sumber data primer dan sumber data
sekunder. Sumber data primer data yang langsung diambil dari objek penelitian di
Toko Singapore Mode. Sumber data primer berasal dari data lapangan dari hasil
wawancara dan observasi. Dan sumber data sekunder yaitu data yang berupa
dokumentasi.
Hasil penelitian mengemukakan bahwa Toko Singapore Mode
menggunakan metode berbasis biaya penuh plus tambahan tertentu (Full cost plus
mark-up) metode ini terlihat pada penggunaan penetapan harganya yang efektif.
Penggunaan Penetapan harga yang digunakan Toko Singapore Mode adalah
strategi harga bundel, harga diskon dan harga rendah. Proses dalam penggunaan
penetapan harga tidak hanya dilakukan oleh salah satu pihak saja melainkan
melalui berbagai proses yang melibatkan berbagai pihak. Dalam jual-beli
semuannya diperbolehkan kecuali ada ketentuan yang dilarang olehsyari’at Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 20 Jun 2023 00:17
Last Modified: 20 Jun 2023 00:17
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6748

Actions (login required)

View Item View Item