PENGARUH KEADILAN, KEJUJURAN DAN KEMUDAHAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGUNAKAN APLIKASI ONLINE SHOPPING DALAM PEMBELIAN BARANG DENGAN SISTEM COD

EDDI, DIAN AULIA (2022) PENGARUH KEADILAN, KEJUJURAN DAN KEMUDAHAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGUNAKAN APLIKASI ONLINE SHOPPING DALAM PEMBELIAN BARANG DENGAN SISTEM COD. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of DIAN AULIA EDDI.pdf] Text
DIAN AULIA EDDI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Dian Aulia Eddi, 2022. “Pengaruh Keadilan, Kejujuran Dan Kemudahan
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Mengunakan
Aplikasi Online Shopping Dalam Pembelian Barang Dengan
Sistem COD”. Skripsi Program Studi Menejemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Isalm Institut IAIN
Palopo Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh
Muzayyanah Jabani.
Berdasarkan hasil pengamatan dengan melihat banyaknya masyarakat mualai dari
kalangan pejabat, dan masyarakat biasa itu banyak mengunakan aplikasi shopping
untuk membeli barang yang dibutuhkan, di Kota Palopo itu sendiri melakukan
pembelian secara online itu sudah menjadi hal yang lumrah, karena disamping
caranya yang sangat mudah juga sangat menguntungkan kepada konsumen atau
pembili sebeb konsumen tidak lagi mengunjugi Toko, ataupun perusahaan yang
menjual barang yang dibutuhkan, dengan hadirnya sistem pembelian secara online
itu sangat memudahkan konsumen untuk membeli barang yang di inginkan. Metode
yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk secara
COD di online shop di kota Palopo dan teknik yang digunakan adalah probability
sampling. Pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Teknik analisis data
pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien
determinasi dan uji hipotesis. Hasil Penelitian Menunjukkan bahwa Variabel
Keadilan (X1), Variabel Kepercayaan (X2) dan Variabel Kemudahan Pelayanan
(X3) berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial dan simultan terhadap
Kepuasan Konsumen dalam Pembelian secara COD di Online Shop di Kota Palopo.
Kata kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Keadilan, Kepuasan Konsumen, COD.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 20 Jun 2023 00:47
Last Modified: 20 Jun 2023 00:47
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6755

Actions (login required)

View Item View Item