Strategi Pemasaran Warung Coto Makassar Dalam Meningkatkan Pendapatan (Studi Kasus di Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara Kota Palopo)

Amalia, Rizka (2018) Strategi Pemasaran Warung Coto Makassar Dalam Meningkatkan Pendapatan (Studi Kasus di Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Rizka Amalia.pdf] Text
Rizka Amalia.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Rizka Amalia 2018 “ Strategi Pemasaran Warung Coto Makassar Dalam
Meningkatkan Pendapatan (Studi Kasus di Kelurahan
Batupasi Kecamatan Wara Utara Kota
Palopo)”.Pembimbing I Muh. Ruslan Abdullah, S.EI.,
MA dan Pembimbing II Hendra Safri, SE., MM
Kata kunci: Strategi, Pemasaran dan Pendapatan
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Warung Coto
Makassar Dalam Meningkatkan Pendapatan (Studi Kasus di Kelurahan Batupasi
Kecamatan Wara Utara Kota Palopo. Adapun rumusan masalahnya yaitu
Bagaimanakah strategi pemasaran Warung Coto Makassar dalam meningkatkan
pendapatan. Jadi penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran
Warung Coto Makassar dalam meningkatkan pendapatan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian
kualitatif. Lokasi penelitian yaitu di kelurahan Batupasi kecamatan Wara Utara
kota Palopo. Dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data
primer yaitu Data yang diperoleh langsung dari pemilik Warung Coto Makassar
untuk memberikan informasi tentang hal-hal yang dibutuhkan dalam penelitian,
data sekunder adalah data pendukung yang berupa buku, jurnal, surat kabar,
terkait penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Warung Coto
Makassar ini yaitu strategi yang digunakan Warung Coto tersebut adalah strategi
produk berupa menyediakan produk yang isinya lebih banyak dan lebih berpariasi,
strategi harga berupa harga yang terjangkau dengan produk yang lebih baik akan
menarik minat pembeli, strategi distribusi berupa mengantarkan langsung
pemesanan konsumen ke tempat yang memesan dan strategi promosi yaitu
memberikan potongan harga kepada pelanggan tetap.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:04
Last Modified: 20 Jun 2023 01:04
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6758

Actions (login required)

View Item View Item