Pengaruh Periklanan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Peningkatan Penjualan Produk Toko Bata di Pusat Niaga Palopo

Abdullah, Sari Utari (2018) Pengaruh Periklanan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Peningkatan Penjualan Produk Toko Bata di Pusat Niaga Palopo. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Sari Utari Abdullah.pdf] Text
Sari Utari Abdullah.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Sari Utari Abdullah 2018, “Pengaruh Periklanan, Penjualan Personal, Promosi
Penjualan Dan Hubungan Masyarakat Terhadap
Peningkatan Penjualan Produk Toko Bata di Pusat
Niaga Palopo” Pembimbing I Burhan Rifuddin, SE.,
M.M dan Pembimbing II Muhammad Ilyas, S.Ag.,
M.A.
Kata Kunci: Periklanan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Hubungan
Masyarakat dan Peningkatan Pejualan Produk.
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Periklanan, Penjualan Personal,
Promosi Penjualan Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Peningkatan Penjualan
Produk Toko Bata di Pusat Niaga Palopo, di mana peneliti mengangkat
permasalahan yaitu Apakah periklanan, penjualan personal, promosi penjualan
dan hubungan masyarakat berpengaruh secara parsial (individu) dan secara
simultan (bersama-sama) terhadap peningkatan penjualan produk Toko Bata di
Pusat Niaga Palopo?
Jenis penelitian kuantitatif, sumber data primer dan data sekunder, teknik
pengambilan sampel yaitu sampling insidental, teknik pengumpulan data yaitu
kuesioner, dan analisis data regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel periklanan dan
penjualan personal tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan
produk Toko Bata di Pusat Niaga Palopo hasil uji Sig. dari periklanan 0,593 >
0,05 dan nilai Sig. penjualan personal 0,690 > 0,05. promosi penjualan dan
hubungan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan
produk Toko Bata di Pusat Niaga Palopo hasil uji Sig. promosi penjualan 0,003 <
0,05 dan nilai Sig. hubungan masyrakat 0,036 < 0,05. Sehingga dari seluruh
variabel yang ada secara parsial variabel promosi penjualan merupakan variabel
yang paling memengaruhi peningkatan penjualan produk Toko Bata di Pusat
Niaga Palopo. Berdasarkan uji simultan diketahui periklanan, penjualan personal,
promosi penjualan, dan hubungan masyarakat berpengaruh signifikan secara
bersama-sama terhadap peningkatan penjualan produk Toko Bata di Pusat Niaga
Palopo dengan nilai Sig. sebesar 0,001 (p < 0,05) karena nilai probabilitas (Sig.)
pengujian yang lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:24
Last Modified: 20 Jun 2023 01:24
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6760

Actions (login required)

View Item View Item