Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Wardah Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Mushawwirah, Sitti (2018) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Wardah Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Sitti Mushawwirah.pdf] Text
Sitti Mushawwirah.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Sitti Mushawwirah 2018 “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Pengambilan
Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Wardah Pada
Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam”.
Pembimbing I Tadjuddin, SE., M.Si., Ak., CA. dan
Pembimbing II Dr. Muhammad Tahmid Nur, M.Ag.
Kata kunci: Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Pada saat ini telah banyak beredar produk-produk kosmetik yang
mengandung bahan berbahaya seperti menggunakan bahan merkuri yang seperti
kita ketahui bahwa bahan-bahan tersebut tidak baik dan bisa merusak kesehatan
kita. Bahan berbahaya tersebut dapat membuat kualitas suatu produk kurang baik
dimata konsumen karena pada dasarnya konsumen mencari produk-produk yang
memiliki kualitas produk yang baik dan juga bermanfaat bagi mereka. Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk wardah
memiliki pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian kosmetik merek
wardah.
Penelitian ini adalah jenis penelitian Kuantitatif. Populasinya adalah
Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2015 yang berjumlah
295 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling
dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan angket. Analisis
data menggunakan Regresi Linear Sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara
kualitas produk dan keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung =
6,769 > ttabel = 1,665 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Pengaruh
Kualitas Produk terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian memilki nilai
koefesien determinasi (R Square) sebesar 0,386 atau 38,6% yang artinya memiliki
pengaruh rendah. Adapun korelasi atau hubungan antara variabel (R) yaitu sebesar
0,621. Pengaruh kualitas produk terhadap pengambilan keputusan pembelian
sebesar 38,6% dan 61,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Walaupun pengaruhnya
rendah namun masih signifikan. Karena 61,4% dibagi oleh faktor lain diantaranya
seperti citra merek, promosi, dan harga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:47
Last Modified: 20 Jun 2023 01:47
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6763

Actions (login required)

View Item View Item