NURAFIFAH, ADILAH (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) MILFA LAUNDRY TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN. Post-Doctoral thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
ADILAH NURAFIFAH.pdf
Download (6MB)
Abstract
ABSTRAK
Adilah Nurafifah, 2022. “Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 
Milfa Laundry Terhadap Keputusan Pelanggan”. 
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah 
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama 
Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Adzan Noor 
Bakri.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing 
Mix) Milfa Laundry Terhadap Keputusan Pelanggan. Penelitian ini 
bertujuan: untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, 
proses, orang dan bukti fisik secara parsial terhadap keputusan pelanggan 
dalam menggunakan jasa Milfa Laundry, untuk mengetahui pengaruh 
pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang dan bukti fisik 
secara simultan terhadap keputusan pelanggan dalam menggunakan jasa 
milfa laundry. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasinya adalah 
seluruh pelanggan Milfa Laundry dengan jumlah 3.073. Sampel yang 
digunakan sebanyak 97 orang. Data diperoleh melalui kuesioner. 
Selanjutnya data penelitian ini dianalisis dengan regresi berganda, uji t dan 
uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: produk (X1) tidak 
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y) menunjukkan 
nilai t hitung 0,094 < t tabel 1,986, harga (X2) tidak berpengaruh 
signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hitung 
0,627 < t tabel 1,986, lokasi (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap 
keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hitung 1,591 < t tabel 1,986, 
promosi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y)
menunjukkan nilai t hitung 2,475 > t tabel 1,986, proses (X5) berpengaruh 
signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hiutng 
4,245 > t tabel 1,986, orang (X6) berpengaruh signifikan terhadap 
keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hitung 2,191 > t tabel 1,986
dan bukti fisik (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan 
(Y) menunjukkan nilai t hitung 2,473 > nilai t tabel 1,986. Pengaruh 
produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang dan bukti fisik berpengaruh 
secara simultan terhadap keputusan pelanggan dalam menggunakan jasa 
milfa laundry dengan nilai sebesar 29,7%, sisanya dipengaruhi oleh faktor 
lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Post-Doctoral) | 
|---|---|
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah | 
| Depositing User: | Harding Sulu | 
| Date Deposited: | 22 Jun 2023 06:41 | 
| Last Modified: | 22 Jun 2023 06:41 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6827 | 
