NURAFIFAH, ADILAH (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) MILFA LAUNDRY TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN. Post-Doctoral thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Text
ADILAH NURAFIFAH.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK
Adilah Nurafifah, 2022. “Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix)
Milfa Laundry Terhadap Keputusan Pelanggan”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Adzan Noor
Bakri.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing
Mix) Milfa Laundry Terhadap Keputusan Pelanggan. Penelitian ini
bertujuan: untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi,
proses, orang dan bukti fisik secara parsial terhadap keputusan pelanggan
dalam menggunakan jasa Milfa Laundry, untuk mengetahui pengaruh
pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang dan bukti fisik
secara simultan terhadap keputusan pelanggan dalam menggunakan jasa
milfa laundry. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasinya adalah
seluruh pelanggan Milfa Laundry dengan jumlah 3.073. Sampel yang
digunakan sebanyak 97 orang. Data diperoleh melalui kuesioner.
Selanjutnya data penelitian ini dianalisis dengan regresi berganda, uji t dan
uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: produk (X1) tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y) menunjukkan
nilai t hitung 0,094 < t tabel 1,986, harga (X2) tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hitung
0,627 < t tabel 1,986, lokasi (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hitung 1,591 < t tabel 1,986,
promosi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y)
menunjukkan nilai t hitung 2,475 > t tabel 1,986, proses (X5) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hiutng
4,245 > t tabel 1,986, orang (X6) berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pelanggan (Y) menunjukkan nilai t hitung 2,191 > t tabel 1,986
dan bukti fisik (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan
(Y) menunjukkan nilai t hitung 2,473 > nilai t tabel 1,986. Pengaruh
produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang dan bukti fisik berpengaruh
secara simultan terhadap keputusan pelanggan dalam menggunakan jasa
milfa laundry dengan nilai sebesar 29,7%, sisanya dipengaruhi oleh faktor
lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Post-Doctoral) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 06:41 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 06:41 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6827 |
Actions (login required)
View Item |