Risna, Risna (2012) EFEKTIFITAS METODE BERCERITA DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS) PADA SISWA SDN No.97 BURE TANETE KECAMATAN WALENRANG TIMUR KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
Risna.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
RISNA, 2012. Efektifitas Metode Bercerita Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa
Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus) pada SDN No.
97 Bure Tanete Kecamatan Walenrang Timur Kab Luwu. Skripsi Jurusan
Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam. Pembimbing (I) Drs. H.
Syarifuddin Daud, M.A. dan Pembimbing (II) Hj. Fauziah Zainuddin,
S.Ag.M.Ag
Kata Kunci : Efektifitas Metode Bercerita, Meningkatkan Pemahaman Siswa
Skripsi ini membahas tentang Efektivitas Metode Bercerita Dalam
Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
(Studi Kasus) pada SDN No. 97 Bure Tanete Kecamatan Walenrang Timur Kab
Luwu. Dengan bertitik tolak pada rumusan masalah yakni bagaimana penerapan
metode bercerita sehingga siswa dapat memahami dan mengamalkan ajaran Islam.
Dengan melalui proses pengumpulan data dilapangan penulis menggunakan
beberapa metode antara lain: Observasi, interview(wawancara), Dokumentasi. Data
yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan teknik deskiptif kualitatif, yakni
data secara kualitatif dengan menggunakan pola case study (studi kasus).
Dari hasil Pembahasan dapat disimpulkan bahwa Efektifitas Metode Bercerita
Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama
Islam (Studi Kasus) pada SDN No. 97 Bure Tanete Kecamatan Walenrang Timur
Kab Luwu
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Ilmu Bahasa, Kebahasaan > 420 Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 06:57 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 06:57 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6943 |
Actions (login required)
View Item |