PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MS GLOW PADA KALANGAN MAHASISWA IAIN PALOPO

NURHAISA, NURHAISA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MS GLOW PADA KALANGAN MAHASISWA IAIN PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of NURHAISA.pdf] Text
NURHAISA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurhaisa, 2022. “Pengaruh Kualitas Produk dan Komunikasi Pemasaran
Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Ms
Glow Pada Kalangan Mahasiswa IAIN Palopo”. Skripsi
Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Islam Institute Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Arsyad
xv
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
komunikasi pemasaran terhadap pengambilan keputusan pembelian
kosmetik Ms glow pada kalangan mahasiswa IAIN Palopo. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif. Dimana jumlah sampel yang diambil
adalah 96 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian,
komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap pengambilan
keputusan pembelian. secara simultan kualitas produk dan komunikasi
pemasaran berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan
pembelian kosmetik Ms glow pada kalangan mahasiswa IAIN Palopo.
Persamaan regersi linear berganda yang dihasilkan adalah Y = -
8.824+0,436X1+0,771X2. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa
sebesar 77,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel
independen yaitu kualitas poduk dan komunikasi pemasaran sedangkan
sisanya yaitu 22,8 keputusan pembelian dipengaruhi oleh variael-variabel
lain di luar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Komunikasi Pemasaran, Pengambilan
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 26 Jul 2023 00:00
Last Modified: 26 Jul 2023 00:00
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6996

Actions (login required)

View Item View Item