STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. ELMIRA PRODUCTION

RAHMAN, MUHAMMAD HIDAYATUR (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. ELMIRA PRODUCTION. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of MUHAMMAD HIDAYATUR RAHMAN.pdf] Text
MUHAMMAD HIDAYATUR RAHMAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Muhammad Hidayatur R, 2022. “Strategi Bauran Pemasaran Dalam
Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada CV.
Elmira Production”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri
(IAIN) Palopo. Dibimbing oleh Muzayyanah
Djabani ST.,M.M.
Skripsi ini membahas tentang bagaimana Strategi Bauran Pemasaran Dalam
Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada CV. Elmira Production. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV Elmira
Production melalui Bauran pemasaran dan analisis SWOT dalam meningkatkan
loyalitas konsumen. Subjek pada penelitian ini ialah Pemilik CV Elmira
Production. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah
wawancara dan dokumentasi langsung kepada sang pemilik usaha. Selain itu
adanya tambahan data dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang
berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil
pengumpulan data kemudian di analisis dengan menggunakan analisis SWOT
untuk mengetahui apa saja yang menjadi Kekuatan, Kelemahan, Peluang, serta
ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Selain itu,
hasil dari penelitian analisis SWOT yang ditunjukkan oleh hasil perhitungan
diagram cartesius bahwa CV. Elmira Production berada pada kuadran I, yaitu
agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan
situasi yang sangat menguntungkan bagi perusahaan. Dimana, perusahaan
memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
Kata kunci: Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 22 Aug 2023 00:08
Last Modified: 22 Aug 2023 00:08
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7111

Actions (login required)

View Item View Item