AL JANNA, SAHWA DEWI (2022) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DI KEC. SABBANG. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
SAHWA DEWI AL JANNA.pdf
Download (5MB)
Abstract
ABSTRAK
Sahwa Dewi Al Janna, 2023, “Pengaruh Strategi Pemasaran Bank Syariah 
Indonesia Terhadap Minat Masyarakat untuk Menjadi Nasabah Bank 
Syariah Di Kec. Sabbang”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah 
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. 
Dibimbing Oleh Akbar Sabani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran Bank 
Syariah Indonesia berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk menjadi nasabah 
bank syariah di Kecamatan Sabbang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian 
kuantitatif dengan populasi nasabah Bank Syariah Indonesia yang berdomisili di 
Kec. Sabbang dengan jumlah sampel sebanyak 73 responden menggunakan rumus 
Lemeshow, dengan pengumpulan data dengan membagikan kuesioner. Metode 
penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan bantuan 
software SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran 
Bank Syariah Indonesia berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat 
masyarakat untuk menjadi nasabah Bank Syariah di Kec. Sabbang. Dimana hasil 
dari Adjust R square sebesar 0,537 menunjukkan variabel minat masyarakat 
dipengaruhi oleh variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini, 
sedangkan sisanya sebesar 0,463 atau 46,3% dijelaskan oleh variabel lain yang 
tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Minat Masyarakat, Pemasaran, Strategi
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | Harding Sulu | 
| Date Deposited: | 22 Aug 2023 23:58 | 
| Last Modified: | 22 Aug 2023 23:58 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7123 | 
