MUNIR, ABDUL (2023) LAMASI MENDADAK DIGITAL (Analisis Studi Kasus Perspektif UMKM Pada Pengguna Digital Marketing). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
abdul munir.pdf Download (22MB) |
Abstract
ABSTRAK
Abdul Munir 2023 “ LAMASI MENDADAK DIGITAL (Analisis Studi Kasus
Perspektif UMKM Pada Pengguna Digital Marketing)”. Skripsi
program studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Muh. Shadri Kahar Muang, S.E., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengetahuan pedagang UMKM lamasi
mengenai Digial Marketing. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu
Bagaimana pemahaman masyarakat kecamatan lamasi terhadap digital marketing
serta Bagaimana minat belajar dan praktek masyarakat kecamatan lamasi terhadap
digital marketing. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang
digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil dari penenlitian ini menunjukkan bahwa pedagang UMKM yang berizin
itu yang berjumlah 3 pelaku UMKM, 2 diantaranya mengetahui tentang apa itu
Digital Marketing tapi mereka tidak menerapkan hal ini dikarenakan mereka lebih
nyaman dan lebih menyukai cara pemasaran yang sudah mereka lakukan sejak dulu.
Sedangkan pada pelaku UMKM yang belum berizin semuanya mengetahui mengenai
Digital Marketing. Akan tetapi, dari 4 pedangang hanya 2 di antaranya yang
memanfaatkan digital marketing.
Kata kunci : pemahaman dan minat belajar tentang digital marketing
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 06:22 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 06:22 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7215 |
Actions (login required)
View Item |