STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI) PALOPO DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN

Susalmi, Susalmi (2022) STRATEGI PUBLIC RELATIONS BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI) PALOPO DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SUSALMI 17 0104 0007.PDF] Text
SUSALMI 17 0104 0007.PDF

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Susalmi 2022 : “Strategi Public Relations Bank Muamalat Indonesia Palopo
dalam Mempertahankan Citra Perusahaan”. Skripsi Program
Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin
Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Palopo di
Bimbing oleh Masmuddin dan Jumriani.
Skripsi ini membahas tentang Strategi Public Relations Bank Muamalat Indonesia
Palopo dalam Mempertahankan Citra Perusahaan. Tujuan penelitian ini Untuk
mengetahui bagaimana strategi public relations Bank Muamalat Indonesia Palopo
dalam mempertahankan citra perusahaan. Dan Untuk mengetahui kendala apa
yang dialami Bank Muamalat Indonesia dalam mempertahankan citra perusahaan.
Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif dengan pendekatan
komunikasi. Teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa 1) Strategi Public
Relations Bank Muamalat Indonesia Palopo dalam mempertahankan citra
perusahaan yaitu dengan lebih banyak bersosialisasi, sosialisasi dilakukan melalui
media, koran, tulisan-tulisan tentang kemudahan produk-produk terbaru Bank
Muamalat, reward atau penghargaan yang diperoleh Bank Muamalat dan
sosialisasi langsung dengan bertatap muka kepada masyarakat melalui lembaga
Islam seperti pesantren, organisasi-organisasi keislaman seperti Muhammadiyah,
Wahdah, Nahdatul Ulama dan Hidayatullah. Karena Bank Muamalat identik
dengan Islami jadi lebih mudah untuk menyampaikan program Bank Muamalat ke
lembaga-lembaga tersebut. 2) Kendala yang dialami Bank Muamalat Indonesia
dalam mempertahankan citra Perusahaaan adalah image masyarakat mengenai
Bank Muamalat yang belum berkembang, kantor cabangnya masih kurang, dan
masih sulit untuk diakses.
Kata Kunci : Strategi, Public Relations, Citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 302.2 Komunikasi
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 621.382 Teknik Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:45
Last Modified: 26 Oct 2023 05:45
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7282

Actions (login required)

View Item View Item