FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PENGGUNAAN PRODUK HARAM HAIR EXTENSION (PADA SALON KECANTIKAN DI KEC.BELOPA)

SAPUTRI, NURUL ADELIA (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PENGGUNAAN PRODUK HARAM HAIR EXTENSION (PADA SALON KECANTIKAN DI KEC.BELOPA). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SPRIPSI NURUL ADELIA SAPUTRI (pengesahan) (6).pdf] Text
SPRIPSI NURUL ADELIA SAPUTRI (pengesahan) (6).pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurul AdeliaSaputri, 2023.” Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku
Konsumen Muslim Dalam Penggunaan Produk
Haram Hair Extension (Pada Salon Kecantikan Di
Kec.Belopa)”
Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku
konsumen muslim dalam pengunaan hair extension selaku produk haram. Adapun
rumusan masalah pada penelitian adalah apakah faktor sosial, faktor kebudayaan,
faktor pribadi, faktor psikologi, faktor agama berpengaruh atau tidak terhadap
perilaku konsumen dalam penggunaan hair extension.
Adapun metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan pendekatan experimement/ percobaannya dari
langkah awal sampai akhir. Dengan tekik pengumpulan data yaitu observasi,
penyebaran angket atau koesiener dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil pengujian sejumlah data yang ada maka hipotesis yg di
kemukakan oleh penulis secara keseluruhan ada beberapa variabel bebas (faktor
kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi, dan faktor agama) yang
memiki pengaruh secara signifikan dan juga tidak signifikan terhadap variabel
terikat (perilaku konsumen) pada penggunaan produk haram hair extension
dikalangan wanita muslim di kec.belopa. yang dapat disimpulka bahwa hipotsis
yang dikemukakan memperoleh pembuktian secara parsial (individu) yang
dimana. faktor dominan yaitu faktor siosial yang menunjukan nilai koefisien
paling besar dibandingkan variabel lainya yaitu sebesar 4,218. Sedangka faktor
dominan yang menunjukan nilai koefisien paling kecil dibandingkan variabel
lainya yaitu faktor agama sebesar -2,578.
.
Kata kunci : Faktor Agama, Faktor Kebudayaan, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi,
Faktor Sosial

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Filsafat dan psikologi > 174.4 Etika Bisnis
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 31 Oct 2023 00:42
Last Modified: 31 Oct 2023 00:42
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7427

Actions (login required)

View Item View Item