Rahmat, Agung (2023) PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
AGUNG RAHMAT.pdf Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK
Agung Rahmat, 2023. “Pengaruh Etika Pemasaran Islam Terhadap Keputusan
Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Easy Wadiah di Bank
Syariah Indonesia Kota Palopo”. Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Hamida.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah etika pemasaran Islam berpengaruh
terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan easy wadiah di Bank
Syariah Indonesia Kota Palopo. Sampel dalam penelitian ini yaitu nasabah yang
menggunkan produk tabungan easy wadiah yang berjumlah 99 orang. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan penyebaran angket
(kuesioner). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik analisis
data menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil uji parsial (Uji t)
variabel etika pemasaran Islam (X) memiliki nilai thitung > ttabel sebesar 6,359 > 0,676
dengan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,00 < 0,05, sedangkan pada uji koefisien
determinasi (R
2
) diketahui nilai koefisien determinasi 0,648 atau 64,8% terhadap
variabel terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan easy wadiah (Y)
sedangkan sisanya sebesar 35,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti oleh
penulis.
Kata Kunci: Etika Pemasaran Islam, Keputusan Nasabah, Easy Wadiah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 06:14 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 00:41 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7528 |
Actions (login required)
View Item |