STRATEGI PEMASARAN USAHA TOKO DAPUR KUE GAMBUNG DI KECAMATAN SULI

LESTARI, SRI (2023) STRATEGI PEMASARAN USAHA TOKO DAPUR KUE GAMBUNG DI KECAMATAN SULI. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SRI LESTARI.PDF] Text
SRI LESTARI.PDF

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK
Sri lestari, 2023. “Strategi Pemasaran Usaha Toko Dapur Kue Gambung Di
Kecamatan Suli”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
syariah fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Insitut Agama Islam
Negeri Palopo. Pembimbing Dr. Mahadin Shalel, M. Si.
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Usaha Toko Dapur Kue
Gambung Di Kecamatan Suli. Dalam penelitian ini mengangkat masalah pokok yang
bertujuan untuk mengetahui strategi pemasran uasha Toko Dapur Kue Gambung di
kecamatan suli dan menganalisis target pasar, kualitas produk, pelayanan dan harga
di Toko Dapur Kue Gambung ini.
Penelitian ini merupakan penelitian yang mengunakan metode penelitian
kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Teknik
analisis data melalui reduksi data, pengumpulan data, penyajian data,dan menarik
kesimpulan dengan keabsahan data melalui teknik triangulasi sumber, teknik dan
waktu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi Pemasaran Usaha Toko Dapur
Kue Gambung Di Kecamatan Suli telah melakukan berbagai strategi yang tepat atau
sesuai dengan apa yang dinginkan dengan cara menentukan target pasar yang benar,
menawarkan atau memasarkan berbagai macam pilihan produk, memperhatikan
kualitas produk yang ditawarkan, memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen
yang datang,memberikan harga yang cukup terjangkau terhadap produk yang
dipasarkan, selalu melakukan inovasi baru terhadap produk yang dipasarkan, dan
memperkuat daerah pemasaran agar konsumen lebih mengenal Toko Dapur Kue
Gambung tersebut. Kemudian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi
pemasaran yang digunakan telah mampu meningkatkan omzet penjualan dan
pendapatan yaitu adanya kepercayaan dari konsumen dan loyalitas karna kualitas
produk yang ditawarkan, serta pelayanan yang diberikan, dan harga yang relatif
murah sehingga mampu menarik minat beli konsumen yang datang pada Toko Dapur
Kue Gambung.
Kata Kunci: Strategi Pemasran, Usaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 01 Nov 2023 06:39
Last Modified: 29 Dec 2023 02:34
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7533

Actions (login required)

View Item View Item