PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PEMBIAYAAN KOPERASI SIMPAN PINJAM BAKTI HURIA SYARIAH YANG DIMODERASI REPUTASI

NURHAYATI, NURHAYATI (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PEMBIAYAAN KOPERASI SIMPAN PINJAM BAKTI HURIA SYARIAH YANG DIMODERASI REPUTASI. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of NURHAYATI.pdf] Text
NURHAYATI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurhayati, 2023. “Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah
Pembiayaan Koperasi Simpan Pinjam Bakti Huria Syariah yang
Dimoderasi Reputasi”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing oleh Hamida.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan
Nasabah Pembiayaan Koperasi Simpan Pinjam Bakti Huria Syariah yang
Dimoderasi Reputasi. Penelitian ini bertujuan: Untuk menguji apakah ada pengaruh
product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence terhadap
keputusan nasabah mengambil pembiayaan pada Koperasi Simpan Pinjam Bakti
Huria Syariah Kota Palopo dengan reputasi sebagai variabel moderasi. Jenis
penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasinya adalah nasabah
Koperasi Simpan Pinjam Bakti Huria Syariah Kota Palopo. Pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik snowball sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 90
nasabah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui pembagian
angket/kuesioner. Selanjutnya, teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 22.
Hasil penelitian ini adalah product (X1) tidak berpengaruh terhadap keputusan
nasabah, price (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah,
place (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, promotion (X4)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, people (X5)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, process (X6) tidak
berpengaruh terhadap keputusan nasabah, physical evidence (X7) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, product, price, place,
promotion, people, process dan physical evidence secara bersama-sama
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Adapun hasil dari
uji MRA variabel product, price, place, promotion, people, process dan physical
evidence tidak memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah
mengambil pembiayaan pada Koperasi Simpan Pinjam Bakti Huria Syariah Kota
Palopo.
Kata Kunci: keputusan, People, Physical evidence, Place, Price, Process,
Product, Promotion, Reputas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:07
Last Modified: 28 Dec 2023 02:21
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7558

Actions (login required)

View Item View Item