PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE BEKAS DI KOTA PALOPO

JIHAD, JIHAD (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE BEKAS DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of JIHAD.pdf] Text
JIHAD.pdf

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK
Jihad, 2023. “ Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Minat
Beli Smartphone Bekas Di Kota Palopo”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Iain Palopo. Dibimbing oleh Nurdin Batjo, S.Pt,
M.Si., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap
minat beli smartphone bekas di kota palopo. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui
harga berpengaruh terhadap minat beli smartphone bekas di Kota Palopo; untuk
mengetahui kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli smartphone bekas di Kota
Palopo; untuk mengetahui citra merek berpengaruh terhadap minat beli smartphone bekas
di Kota Palopo; untuk mengetahui harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh
terhadap minat beli smartphone bekas di Kota Palopo. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif, menggunakan metode survey. Populasinya adalah pengguna
smartphone bekas di Kota Palopo. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non�probality sampling dengan metode purpose sampling. Sampel yang digunakan sebanyak
100 pengguna smartphone bekas. Data diperoleh melalui kuisioner. Selanjutnya data ini
di analisis menggunakan regresi linear berganda. hasil penelitian ini pada uji t variabel
harga berpengaruh signifikan nilai thitung 5,013 > ttabel 1,660. uji t pada variabel kualitas
produk terdapat pengaruh nilai 3,954 < ttabel 1,660, dan uji t pada variabel citra merek
terdapat pengaruh nilai thitung 4,917 < ttabel 1,660 dan Pengaruh harga, kualitas produk
dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli
smartphone bekas di Kota Palopo dengan nilai Fhitung 51,187 > Ftabel 2,70. nilai pada uji R2
sebesar 60,3% sedangkan sisanya 39,7% dipengaruhi oleh variabel diluar variabel
penelitian ini.
Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:00
Last Modified: 06 Nov 2023 01:00
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7667

Actions (login required)

View Item View Item