Yusran, Risnayani (2023) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, BUDAYA, PRIBADI DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Text
Risnayani Yusran.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Risnayani Yusran, 2022. “ Pengaruh Faktor Sosial, Budaya, Pribadi dan
Psikologi terhadap Keputusan Impulse Buying. Pembimbing Dr. Adzan
Noor Bakri, SE.Sy. MA.Ek.
Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui apakah :1) apakah faktor sosial
mempunyai pengaruh terhadap keputusan impulse buying?. 2) apakah faktor
budaya mempunyai pengaruh terhadap keputusan impulse buying?. 3) apakah
faktor pribadi mempunyai pengaruh terhadap keputusan impulse buying?. 4)
apakah faktor psikologi mempunyai pengaruh terhadap keputusan impulse
buying?. Jenis penelitian yang digunakan yaitu teknik pengambilan sample non
probability sampling dengan jumlah responden 106 responden. Hasil penelitian
menunjukkan 1) faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku
impulse buying. 2) faktor budaya berpengaruh signifikan terhadap perilaku
impulse buying. 3) faktor pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku
impulse buying. 4) faktor psikologi tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku
impulse buying .Adapun metode penelitian yang penulis gunakan yaitu penelitian
kuantitatif, dimana peneliti mendapatkan data primer dengan cara membagikan
langsung kuesioner ke responden. Dimana data yang didapat dari responden
kemudian digunakan untuk memperoleh dan mengumpulkan keterangan�keterangan untuk selanjutnya diolah.
Kata Kunci :Faktor Sosial, Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi,
Impulse Buying
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 07:30 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 07:30 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7756 |
Actions (login required)
View Item |