KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT KCP PALOPO PADA LAYANAN MOBILE BANKING DI MASA PANDEMI COVID-19

A.M., NI’MA PUTRI (2023) KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT KCP PALOPO PADA LAYANAN MOBILE BANKING DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Ni’ma Putri A.M, 2023. “Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Palopo Pada
Layanan Mobile banking DiMasa Pandemi Covid-19”.
Skripsi Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo Dibimbing
oleh Nur Ariani Aqidah
Skripsi ini membahas tentang kepuasan nasabah Bank Muamalat KCP Palopo pada
layanan mobile banking dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini dimaksudkan untuk
menjawab permasalahan sebagai berikut: (1) Bagaimana layanan mobile banking
yang diberikan oleh Bank Muamalat KCP Palopo pada masa pandemi. (2) Bagaimana
kepuasan nasabah dengan layanan mobile banking yang didapatkan dari Bank
Muamalat KCP Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui
kepuasan nasabah terkait layanan mobile banking Bank Muamalat. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif dan sumber data yang digunakan adalah
data primer dan data sekunder, data primer diperoleh melalui wawancara secara
langsung sedangkan data sekunder diperoleh melalui media internet, dokumen dan
penelitian terkait lainnya. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kamera,
handphone dan pedoman wawancara. Subjek penelitiannya yaitu general manager
dan nasabah Bank Muamalat Indonesia. Data ini diolah menggunakan metode reduksi
data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu nasabah
yang merasa nyaman dan sangat puas dengan layanan dari Bank Muamalat kepada
mereka selama pandemi covid-19. Selain karena fitur-fitur pada mobile bankingnya
yang bermacam-macam juga karena Bank Muamalat menyediakan nomor Identifikasi
berupa nomor TIN (transaction Identification Number) yang dimana jika ingin
melakukan suatu transaksi pada mobile banking muamalat, nasabah akan diminta
memasukkan dua digit dari nomor TIN ini untuk dapat melakukan transaksi. Dan
nomor TIN ini hanya diketahui oleh nasabah yang mendaftarkan nomor TIN.
Kata Kunci: Covid-19, Kepuasan Nasabah, Layanan mobile banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 10 Nov 2023 02:59
Last Modified: 22 Nov 2023 02:17
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7803

Actions (login required)

View Item View Item