HIKMAH, TAZKIRAH (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
TAZKIRAH HIKMAH.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK
Tazkirah Hikmah, 2022. “Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas
Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Situs Belanja Online
Shopee (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah)”.Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri. Dibimbing
Oleh Burhan Rifuddin.
Skripsi ini membahas pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas
Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Situs Belanja Online Shopee.
Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap
keputusan pembelian di situs belanja Online Shopee; untuk mengetahui pengaruh
kemudahan terhadap keputusan pembelian di situs belanja Online Shopee; untuk
mengetahui pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di situs
belanja Online Shopee; untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan
kualitas informasi secara simultan terhadap keputusan pembelian di situs belanja
Online Shopee.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara Online di google
form. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dimana dari rumus
slovin didapatkan 88 sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis
regresi berganda dengan bantuan software SPSS versi 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan secara parsial
juga berpengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar
(4,853) > ttabel (1,662) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kemudahan
secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan dengan nilai
thitung sebesar (6,368) > ttabel (1,662) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel
kualitas informasi secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan yang
dibuktikan dengan nilai thitung sebesar (3,757) > ttabel (1,662) dan nilai signifikansi
0,000 < 0,05. Variabel kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan
nilai Fhitung 168,805 > Ftabel 3,949 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel
kemudahan (X2) menjadi variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan
terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,426.
Kata Kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian dan Kualitas Informasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 10 Nov 2023 06:55 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 02:58 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7822 |
Actions (login required)
View Item |