Afni, Nur (2023) PERAN DIGITAL MARKETING SABAGAI STRATEGI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA TOKO KUE BROWMER KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
NUR AFNI (MBS 2019).PDF Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nur Afni, 2023. “Peran Digital Marketing Sebagai Strategi Marketing dalam
Membangun Brand Awareness pada Toko Kue Browmer Kota Palopo”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di bimbing oleh
Edi Indra Setiawan, S.E., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Peran Digital Marketing sebagai Strategi
Marketing dalam Membangun Brand Awareness pada Toko Kue Browmer Kota
Palopo. Adapun latar belakang penelitian ini, banyaknya pesaing sejenis terkhusus
di Kota Palopo dalam proses melakukan pemasarannya memanfaatkan digital
marketing. Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Toko Kue Browmer
untuk memposisikan dirinya sebagai brand kue yang berkualitas. Tujuan penelitian
ini untuk mengetahui bagaimana peran digital marketing sebagai strategi marketing
dalam membangun brand awareness pada Toko Kue Browmer Kota Palopo.
Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini jenis
penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Februari sampai Mei dimulai dari observasi sampai penelitian, dan objek penelitian
yaitu di Btn. Merdeka blok C No. 9 Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo.
Instrumen penelitian yang digunakan peneliti untuk memperoleh informasi atau
data dari sumber wawancara, catatan, dan rekam suara. Data diperoleh melalui
observasi, wawancara penelitian, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang
diperoleh dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan.
Hasil penelitian menjelaskan pemasaran yang dilakukan melalui digital
marketing telah berperan positif atas volume penjualan dan brand awareness Toko
Browmer. Dalam proses penyebaran infomasi pemasaran yang dilakukan melalu
media sosial instragram masih belum maksimal karena informasi yang disampaikan
tidak tersampaikan dengan baik keseluruh pengguna aktif internet.
Kata Kunci: Brand Awareness, Digital Marketing, Peran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum, Komputer, informasi dan referensi umum > 004.0688 Manajemen Komputer 000 Karya Umum, Komputer, informasi dan referensi umum > 004.0688 Manajemen Komputer 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.401 Manajemen Perencanaan dan Manajemen Strategi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 01:23 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 01:23 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7869 |
Actions (login required)
View Item |