PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH

ERIN, ERIN (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ERIN (MBS 2019).PDF] Text
ERIN (MBS 2019).PDF

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK
Erin, 2023 “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan
Pembelian Produk Wardah”. Skripsi Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Nurdin Batjo
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara
citra merk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk wardah.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara citra merk dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian produk wardah.
Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik analisis data
menggunakan regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan observasi, wawancara, pembagian kusioner dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai hipotesis citra
merek memiliki nilai t hitung sebesar 5,353 yang artinya nilai thitung > ttabel
(5,353>2,01174) dengan signifikansi 0,000 dimana hasil tersebut lebih kecil dari
taraf signifikansi sebesar 0,05 atau 0,000<0,05. Artinya secara parsial terdapat
pengaruh positif dan signifikan antara citra merk terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian menunjukkan nilai hipotesis kualitas produk memiliki nilai t
hitung sebesar 5,505 yang artinya nilai thitung > ttabel (5,505>2,01174) dengan
signifikansi 0,000 dimana hasil tersebut lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar
0,05 atau 0,000 < 0,05. Artinya secara parsial terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan
hasil uji simultan menghasilkan F hitung sebesar 1066,808 dan F tabel sebesar
3,19 yang diperoleh dari F (k; n-k), karena nilai F hitung > dari F tabel (1066,808
> 3,19) dan besarnya sig 0,000 < 0,05, jadi dapat disimpulkan bahwa secara
bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas
produk dan citra merk terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil
uji determinasi diketahui bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,978 artinya
bahwa 97.8% keputusan pembelian produk kosmetik wardah di Dusun Petambua
Desa Radda di pengaruh oleh variable independen citra merek dan kualitas
produk.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:09
Last Modified: 14 Nov 2023 03:09
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7884

Actions (login required)

View Item View Item