PENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN SKINCARE SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA FEBI IAIN PALOPO

IRWAN, ISMA KHARISMA (2023) PENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN SKINCARE SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA FEBI IAIN PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of ISMA KHARISMA IRWAN.pdf] Text
ISMA KHARISMA IRWAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Isma kharisma Irwan, 2023. “Pengaruh Elektronik Word Of Mouth Terhadap
Keputusan Pembelian Dalam Penggunaan Skincare Scarlett Whitening
Pada Mahasiswa Febi Iain Palopo”. Skripsi Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Edi Indra Setiawan
Penelitian ini mengfokuskan pada pengaruh elektronik word of mouth pada
keputusan pembelian konsumen skincare scarlett whitening pada mahasiswa FEBI
IAIN palopo Alasannya sebab beberapa dari mahasiswa febi IAIN palopo yang
memakai skincare skcarlett whitening dimana mereka membeli produk tersebut
melalui internet. seperti yang kita ketahui bahwa elektronik word of mouth adalah
sebuah teknik pemasaran yang membuat seorang konsumen akan mempengaruhi
keputusan pembelian sebuah produk karna melihat sebuah obrolan atau komentar
yang positif dan negatif dari para konsumen di media sosial seperti fb, instagram,
tiktok, youtube. Tanggapan tersebut biasanya lebih meyakinkan dan mudah di
terima oleh para pengguna di bandingkan dari iklan yang terdapat di
internet.Ditinjau dari isu yang ada, peneliti memakai pendekatan Deskriptif,
kuantitatif, Dengan Teknik Pengambilan Sampel Purposive Sampling Dan
Menggunakan Rumus Slovin Yaitu Sebanyak 96 Responden. Variabel penelitian
terukur dengan beragam bentuk skala pengukuran,Berdasarkan hasil penelitian
yang telah diuraikan diartikan bahwa Ewom serta hasil analisis data yang
dilakukan maka peneliti menarik kesimpulan bahwa, dalam uji parsial (t) di
dapatkan nilai t hitung sbesar 13.537 dan t tabel 2.365 atau 13.537 >2.365 dan
nilai signifikan Ewom 0,000 <0,005 ( HO Di tolak dan H1 Diterima) sehingga
dapat diartikan bahwa variabel ewom berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian mahasiswa Febi Iain Palopo.
Kata Kunci : Elektronik Word Of mouth, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 17 Nov 2023 01:12
Last Modified: 17 Nov 2023 01:12
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7964

Actions (login required)

View Item View Item