BRANDING MANAJEMEN KEPALA DESA DALAM PEMENANGAN PILKADES DI DESA TABAH KEC. WALENRANG TIMUR

RENSI, RENSI (2023) BRANDING MANAJEMEN KEPALA DESA DALAM PEMENANGAN PILKADES DI DESA TABAH KEC. WALENRANG TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of RENSI.pdf] Text
RENSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Rensi, 2023. “Manajeman Branding kepala desa dalam mengatasi pilkades di
desa tabah kec. Walenrang timur”. Skripsi Program Ekonomi Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Muh. Shadri Kahar Muang
Skripsi ini membahas tentang Manajeman Branding kepala desa dalam
mengatasi pilkades terdiri dari Planning (Perencanaan), Organizing
(Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaan) dan Controlling (Pengawasan).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajeman Branding kepala desa
dalam mengatasi pilkades di desa tabah kec. Walenrang timur. Jenis penelitian
yang digunakan adalah penelitian dengan menggunakan pendekatan deskriptif
kualitatif Analisis. Intrumen dalam penelitian ini adalah Key instrumen; peneliti
sendirilah yang berperan sebagai alat utama dalam penelitian dam Pedoman
wawancara Prosedur pengumpulan data menggunakan metode observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Manajeman Branding Kepala Desa Dalam Mengatasi Pilkades Di Desa Tabah
Kec. Walenrang Timur terdiri dari (1) Planning (Perencanaan) dimana
Menentukan tujuan perencanaan dimana hal yang di lakukan oleh kepala desa
dalam perencanaan branding dengan menyiapkan foto, identitas dan juga
menentukan media sosial dalam mengatasi pilkades. Menyiapkan fasilitas dan
juga pelatihan khsusus SDM guna pelaksanaan branding kepala desa nantinya
mampu di aplikasikan. Menentukan srategi dalam branding dengan menerapkan
branding tersebut di media publikasi kegiatan desa sehingga menambah
eliktabilitas. (2) Organizing (Pengorganisasian) dimana pembentuk tim dam
Penyusunan perencanaan srategi dengan membuat visi dan misi dari branding
kepada desa. (3) Actuating (Pelaksanaan) dimana dalam Pelaksanaan rencana
yang di lakukan oleh kepala desa di lakukan dengan propesional. Pelaksanaan
dalam penilaian hasil Branding kepala desa berdampak besar bagi eliktabilitas
kepala desa dimana public mempu menilai tentang kinerja kepala desa dan public
mampu mengenal kepala desa Tabah melalui publikasi. (4) Controlling
(Pengawasan) dimana pemantauan kepala desa dalam Brandingnya terus di
lakukan agar sasaran dan tujuan bisa di capai. Dan juga hal ini di lakukan untuk
meminamisir adanya ketidakefetifan suatu Branding. evaluasi terus di lakukan
oleh kepala desa sebagai langka untuk mengukur tingkat kekurangan dari kinerja
tim dan juga kebehasilan atas Branding yang mereka buat.
Kata Kunci: Manajemen, Branding, Kepal Desa

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 30 Nov 2023 02:53
Last Modified: 30 Nov 2023 02:53
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8042

Actions (login required)

View Item View Item