ANALISIS PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW OLEH MASYARAKAT KOTA PALOPO

FEBIOLA, FEBIOLA (2023) ANALISIS PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW OLEH MASYARAKAT KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of FEBIOLA.pdf] Text
FEBIOLA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Febiola, 2023. “Analisis Pengaruh Labelisasi Halal,Harga dan Kualitas Produk
terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Ms Glow
oleh Masyarakat Kota Palopo”. Skripsi Program Studi
Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Ishak
Penelitian ini membahas tentang bagaimana Analisis Pengaruh Labelisasi
Halal,Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk
Kecantikan Ms Glow. Sehingga tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi
apakah terdapat pengaruh labelisasi halal, harga dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian produk kecantikan Ms Glow oleh masyarakat di kota Palopo.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data
yang menggunakan angket atau kuesioner. Penentuan sampel penelitian
menggunakan rumus formula lemeshow dengan teknik purposive sampling
sehingga pengambilan keputusan sampel berjumlah 96 orang. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uj t menunjukkan terdapat pengaruh
positif dan signifikan variabel labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk
Ms Glow di Kota Palopo dengan nilai t hitung sebesar 2,354. terdapat pengaruh
positif tetapi tidak signifikan variabel Harga terhadap keputusan pembelian produk
Ms Glow di Kota Palopo dengan nilai t hitung sebesar 1,964. terdapat pengaruh
positif dan signifikan variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian
produk Ms Glow di Kota Palopo dengan nilai t hitung sebesar 2,849. Sedangkan
faktor lain yang memengaruhi keputusan pembelian produk Ms Glow di Kota
Palopo sebesar 88,7% dan variabel labelisasi halal, harga dan kualitas produk
sebesar 11,3% yang memengaruhi keputusan pembelian produk Ms Glow di Kota
Palopo.
Kata kunci : Labelisasi Halal, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 06 Dec 2023 00:00
Last Modified: 06 Dec 2023 00:00
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8081

Actions (login required)

View Item View Item