PENGARUH EXPOSURE DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA PENGGUNA PRODUK SCARLETT DI KOTA PALOPO

ANAFIA, ANAFIA (2023) PENGARUH EXPOSURE DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA PENGGUNA PRODUK SCARLETT DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of ANAFIA.pdf] Text
ANAFIA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Anafia, 2023. “Pengaruh Exposure dan Pemasaran Digital Terhadap Loyalitas
Mahasiswa Pengguna Produk Scarlett di Kota Palopo”. Skripsi Program
Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muh. Shadri Kahar
Muang, S.E., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh Exposure dan Pemasaran Digital terhadap
Loyalitas Mahasiswa pengguna produk scarlett di Kota Palopo. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh exposure terhadap loyalitas mahasiswa
pengguna produk scarlett di Kota Palopo secara parsial, untuk mengetahui
pengaruh pemasaran digital terhadap loyalitas mahasiswa pengguna produk
scarlett di Kota Palopo secara parsial, dan untuk mengetahui pengaruh exposure
dan pemasaran digital terhadap loyalitas mahasiswa pengguna produk scarlett di
Kota Palopo secara simultan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif, dan telah dilakukan penelitian pada 26 Juni-27
Juli 2023. Yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa IAIN
Palopo, Universitas Andi Djemma, dan mahasiswa Universitas Cokroaminoto
Palopo. Sampel yang digunakan sejumlah 96 mahasiswa yang menggunakan
produk scarlett. Data diperoleh melalui kuesioner yang kemudian diolah dengan
analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Exposure (X1) berpengaruh secara
signifikan terhadap loyalitas mahasiswa (Y) pengguna produk scarlett di Kota
Palopo, variabel Pemasaran Digital (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap
loyalitas mahasiswa (Y) pengguna produk scarlett di Kota Palopo. Exposure (X1)
dan Pemasaran Digital (X2) secara simultan dan signifikan berpengaruh terhadap
loyalitas mahasiswa (Y) pengguna produk scarlett di Kota Palopo. Adapun
kemampuan Exposure (X1) dan Pemasaran Digital (X2) dalam menjelaskan
pengaruhnya terhadap Loyalitas Mahasiswa (Y) pengguna produk scarlett di Kota
Palopo sebesar 42% dan sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor lain selain variabel
penelitian.
Kata Kunci: Exposure, Loyalitas Konsumen, dan Pemasaran Digital

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 18 Dec 2023 06:57
Last Modified: 18 Dec 2023 06:57
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8153

Actions (login required)

View Item View Item