AISYA, AISYA (2022) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG RATULANGI KOTA PALOPO. Other thesis, IAIN Palopo.
Text
aisya 1604020071.pdf Download (2MB) |
Abstract
Aisya, 2021. “Efektivitas komunikasi pemasaran pada Bank Syariah Indonesia
Cabang Ratulangi Kota Palopo”. Skripsi program studi perbankan syariah
fakultas ekonomi dan bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di
bimbing oleh Dr. Hj. Ramlah Makkulase, M.M. dan Ilham, S.Ag., M.A.
Komunikasi pemasaran adalah tempat atau wadah dimana perusahaan berusaha
untuk menginformasikan, mengajak dan membuat konsumen mengingat baik
secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan jasa yang ditawarkan.
Rumusan masalah yang ada pada penelitian ini adalah bagaimana pola
komunikasi pemasaran pada Bank Syariah Indonesia Cabang Ratulangi Kota
Palopo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas komunikasi
pemasaran pada Bank Mandiri Syariah Palopo. Metode penelitian yang digunakan
di dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yaitu suatu metode yang
digunakan dalam penelitian yang lebih menekankan pada pemahaman secara
mendalam terhadap suatu masalah.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pemasaran yang
dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia Cabang Ratulangi Kota Palopo digunakan
untuk menginformasikan mengenai produk-produk bank, baik itu pendanaan
maupun pembiayaan. Dengan menggunakan bauran komunikasi pemasaran
seperti periklanan, hubungan masyarakat, berita mulut ke mulut, pemasaran
interaktif, dan penjualan personal.
Kata kunci : Efektifitas, Komunikasi, Pemasaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Repository IAIN Palopo |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:10 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8223 |
Actions (login required)
View Item |