PENGARUH HARGA, PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BELANJA DI ROTI’O KOTA PALOPO

Ramadani, Nurul (2023) PENGARUH HARGA, PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BELANJA DI ROTI’O KOTA PALOPO. Other thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI NURUL RAMADANI.pdf] Text
SKRIPSI NURUL RAMADANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurul Ramadani, 2022 “Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Konsumen Belanja Di Roti‟O Kota
Palopo” Skrip Program Studi Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negri Palopo Dibimbing Oleh Bapak Muh. Shadri Kahar
Muang, S.E., M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Harga, Produk dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Belanja Di Roti‟O Kota Palopo.
Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang belanja di Roti‟O
Kota Palopo. Sampel sebanyak 96 responden dengan cara pengambilan sampel
mengggunakan teknik sampling accidental. Teknik analisis data menggunakan
Uji Regresi Linear Berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 22.
Berdasarkan hasil uji t variabel harga dapat dilihat nilai thitung 5,729> ttabel 1,986
dan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga
berpegaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Roti O.
Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan
nilai signifikan 0,019<0,05 dan nilai thitung 2,388> ttabel1,986. variabel kualitas
pelayanan dapat dilihat bahwa nilai thitung3,794>ttabel1,986 dan nilai signifikan
sebesar 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada
Roti O yang artinya bahwa variabel harga, produk, kualitas pelayanan secara
simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada Roti‟O.
Kata Kunci : Harga, Produk, Kualiatas Pelayanan, Kepuasan konsumen Belanja
di Roti‟O

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Repository IAIN Palopo
Date Deposited: 30 Jan 2024 05:08
Last Modified: 30 Jan 2024 05:08
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8237

Actions (login required)

View Item View Item