BAHTIAR, TIRANI MAHARDIKA (2023) PENGARUH SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN VARIABEL GEOGRAFI, DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN PERILAKU TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH DI KOTA PALOPO. Other thesis, IAIN Palopo.
Text
TIRANI MAHARDIKA BAHTIAR (PERBANKAN SYARIAH 2019).pdf Download (3MB) |
Abstract
Tirani Mahardika Bahtiar, 2023, “Pengaruh Segmentasi Pasar Berdasarkan
Variabel Geografi, Demografi, Psikografi dan Perilaku Terhadap
Keputusan Nasabah dalam Memilih Bank Syariah Di Kota Palopo” Skripsi
Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Dr. Ahmad Syarief
Iskandar, S.E., M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Segmentasi Geografi,
Demografi, Psikografi dan Perilaku berpengaruh terhadap keputusan nasabah
dalam memilih bank syariah di Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif dengan populasi masyarakat Kota Palopo yang berjumlah
184.681 orang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan
rumus slovin, dengan pengumpulan data dengan membagikan angket atau
Kuesioner. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi berganda
dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Pertama, variabel Geografi secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di Kota Palopo. Kedua,
variabel Demografi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di Kota Palopo. Ketiga, variabel
variabel Psikografi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di Kota Palopo. Kempat variabel
Perilaku secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
nasabah dalam memilih bank syariah di Kota Palopo. Kelima, variabel geografi,
demografi, psikografi dan perilaku secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di Kota Palopo. Dimana
hasil dari Adjuster Rsquare diperoleh sebesar 0,794 atau 79%, sedangkan sisanya
dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci: Geografi, Demografi, Psikografi, dan Perilaku
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Repository IAIN Palopo |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 05:42 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 05:42 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8245 |
Actions (login required)
View Item |