ANSAR, RENITA (2024) PENGEMBANGAN WEBSITE PENDIDIKAN BERBASIS NILAI KEISLAMAN DI SMA NEGERI 5 LUWU SULAWESI SELATAN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRACT.pdf Download (638kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (343kB) |
|
Text
REYNATA REPOSITORY.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK
Renita Ansar, 2023.“Pengembangan Website Pendidikan Berbasis Nilai
Keislamam Di SMA Negeri 5 Luwu Sulawesi Selatan”. Skripsi
Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan
Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palopo.”
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengembangkan Website media
pembelajaran Pendidikan agama Islam yang menarik sehingga meningkatkan
semangat belajar siswa dan mudah di akses oleh siswa dan guru kapan saja dan
dimana saja. 2) Menguji kelayakan media pembelajaran pendidikan Agama Islam
di SMA Negeri 5 Luwu Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan Research
and Development (R&D) sebagai jenis penelitian. Sedangkan model
pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adaptasi model Four-D
yang terdiri atas tiga tahapan. Adapun tahapan pada adaptasi model Four-D yaitu
define, design, development. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu
dengan cara melakukan uji black box atau uji kelayakan media.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kelayakan media Website
pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X di SMA Negeri 5 Luwu Sulawesi
Selatan oleh ahli media mendapatkan hasil persentase 90%, dan 95% diperoleh
dari respon peserta didik. Sehingga berdasarkan hasil uji kelayakan tersebut,
disimpulkan bahwa media Website Pendidikan Berbasis Nilai Keislamam kelas X
di SMA 5 Negeri Luwu Sulawesi Selatan sangat valid/sangat layak digunakan.
Kata Kunci: Pengembangan Website, Media Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 00:26 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 00:26 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8255 |
Actions (login required)
View Item |