PENGARUH KONSELING KELOMPOK DALAM MENGATASI PERILAKU BOLOS SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 6 KOTA PALOPO

kesuma, Andi Wirahadi (2024) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DALAM MENGATASI PERILAKU BOLOS SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 6 KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of SKRIPSI ANDI WIRAHADI KESUMA REPOSITORY.pdf] Text
SKRIPSI ANDI WIRAHADI KESUMA REPOSITORY.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Andi Wirahadi Kesuma, 2023. “Pengaruh Konseling Kelompok dalam
Mengatasi Perilaku Bolos Siswa Kelas XI di SMA Negeri 6
Palopo”. Skripsi Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam
Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Efendi, P dan Tenrijaya.
Skripsi ini membahas pengaruh konseling kelompok dalam mengatasi perilaku
bolos Siswa Kelas XI di SMA Negeri 6 Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh konseling kelompok dalam mengatasi perilaku bolos siswa
kelas XI di SMA Negeri 6 Palopo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian
kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest design. Jumlah data populasi
diperoleh sebanyak 229 siswa kelas XI MIPA dan XI IIS dengan menggunakan
sampel sebanyak 20 siswa yang melakukan bolos. Penelitian ini yang bertindak
sebagai variabel bebas adalah Konseling Kelompok (X) sedangkan yang bertindak
sebagai variabel terikat adalah Perilaku Bolos Siswa (Y). Berdasarkan hasil
perhitungan uji t diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel X
terhadap variabel Y. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan nilai

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 27 Feb 2024 00:00
Last Modified: 27 Feb 2024 00:00
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8335

Actions (login required)

View Item View Item