PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI APLIKASI SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK Y.O.U (Studi Mahasiswa IAIN Kota Palopo)

AFIRA, AYU (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI APLIKASI SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK Y.O.U (Studi Mahasiswa IAIN Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of SKRIPSI AYUAFIRA (REPOSITORY).pdf] Text
SKRIPSI AYUAFIRA (REPOSITORY).pdf

Download (2MB)

Abstract

xxiv
ABSTRAK
Ayu Afira, 2023. “Pengaruh Digital Marketing Melalui Aplikasi Shopee Terhadap Minat
Beli Produk Kosmetik Y.O.U (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Palopo)”
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi
Bisnis dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di
bombing oleh Muh. Shadri Kaharmuang.
Penelitian ini membahas tentang pengaruh digital marketing melalui aplikasi
shopee terhadap minat beli produk kosmetik Y.O.U (Studi kasus mahasiswa IAIN
palopo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap
minat beli, untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap aplikasi shopee, dan
untuk mengetahui pengaruh digital marketing melalui aplikasi shopee terhadap minat beli
produk kosmetik y.o.u.
Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah angket skala likerst. Sampel yang digunakan yaitu seluruh
mahasiswa IAIN Palopo yang menggunakan aplikasi shopee terhadap produk kosmetik
Y.O.U.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh digital marketing X terhadap
minat beli Y dengan nilai signifikan artinya terdapat pengaruh digital marketing melalui
minat beli sehingga H0 ditolak H1 diterima. Terdapat pengaruh digital marketing X
terhadap aplikasi shopee Z artinya terdapat pengaruh antara digital marketing terhadap
aplikasi shopee H0 ditolak H2 diterima. dan Terdapat pengaruh antara X melalui Z
terhadap Y hal ini ditunjukkan pada hasil koefesien determinasi dimana nilai koefesien
korelasi sebesar 0,767 atau setara dengan 76,7%. sehingga H0 ditolak H3 diterima.
Kemudian sebesar 24,3% lainnya tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Digital Marketing, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:07
Last Modified: 19 Mar 2024 04:07
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8384

Actions (login required)

View Item View Item