ii PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA BSI KCP RATULANGI KOTA PALOPO)

WINDI, WINDI (2023) ii PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA BSI KCP RATULANGI KOTA PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of skripsi windi (REPOSITORY).pdf] Text
skripsi windi (REPOSITORY).pdf

Download (2MB)

Abstract

xxi
ABSTRAK
Windi, 2023. “Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Loyalitas
Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Pemoderasi(Studi Kasus BSI KCP
Ratulangi Kota Palopo)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing
oleh Nur Ariani Aqidah.
Skripsi ini membahas tentang. Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking
Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Pemoderasi (Studi Pada BSI
KCP Ratulangi Kota Palopo). Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dan untuk
mengetahui kepuasan memoderasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas
nasabah pada BSI KCP Ratulangi Kota Palopo. Adapun jenis penelitian yang pakai
adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner dengan sampel yang
digunakan sebanyak 92 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis
deskriptif, analisis regresi sederhana, uji asumsi klasik, dan uji moderated regression
analysis (MRA). Hasil penelitian pertama, Dari tabel diatas menunjukkan bahwa nilai
sig pada variabel Kualitas pelayanan adalah 0,015 < 0,05, maka dapat dikatakan
Kualitas pelayanan (X) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y). Hasil penelitian
kedua, menunjukkan bahawa kualitas layanan (X1) terhadap loyalitas nasabah (Y)
dengan nilai R-Square 0,640 > 0,33, kepuasan (X2) terhadap loyalitas nasabah (Y)
dengan nilai R-Square 0,544 > 0,33 dengan kualitas layanan (X1) dan kepuasan (X2)
terhadap loyalitas nasabah (Y) 0,911 > 0,67, ketiga hasil ini menunjukkan ada yang
tergolong moderat dan kuat.
Kata Kunci : Kepuasan Nasabah , Kualitas Layanan Mobile Banking, Loyalitas
Nasabah
xxiii
ABSTRAC
Windi, 2023. "The Influence of Mobile Banking Service Quality on Customer Loyalty
with Satisfaction as a Moderating Variable (Case Study of BSI KCP
Ratulangi, Palopo City)". Thesis for the Islamic Banking Study Program,
Faculty of Islamic Economics and Business, Palopo State Islamic Institute.
Supervised by Nur Ariani Aqidah.
This thesis discusses about. The Effect of Mobile Banking Service Quality on
Customer Loyalty with Satisfaction as a Moderating Variable (Study on BSI Palopo
City). The purpose of this study is to determine the effect of mobile banking service
quality on customer loyalty and to determine the effect of service quality on customer
loyalty with customer satisfaction as a moderating variable. The type of research
used is quantitative with a questionnaire data collection technique with a sample of
92 respondents. Data analysis techniques used descriptive analysis, simple
regression analysis, classic assumption test, and moderated regression analysis
(MRA) test. The results of the first study, from the table above shows that the sig
value of the service quality variable is 0.015 <0.05, so it can be said that service
quality (X) has an effect on customer loyalty (Y). The second result shows the
variable X1 to Y with the value of R square increasing to 0.064 or 6.4%. Then the
variable X2 to Y with the value of R square increased to 0.054 or 5.4%. Then the
variables X1 and X2 simultaneously with Y with the value of R square increased to
0.091 or 9.1%. So that it can be said that the existence of the customer satisfaction
variable (as a moderating variable) can strengthen or increase the effect of mobile
banking service quality on customer loyalty at BSI KCP Ratulangi, Palopo City.
Keywords: Customer Satisfaction, Mobile Banking Service Quality, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.17 Layanan Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:21
Last Modified: 20 Mar 2024 02:21
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8420

Actions (login required)

View Item View Item