PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP FITUR BSI MOBILE DI KOTA PALOPO

NIRMA, NIRMA (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP FITUR BSI MOBILE DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of Skripsi Nirma (REPOSITORY).pdf] Text
Skripsi Nirma (REPOSITORY).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nirma, 2024. “Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap
Fitur BSI Mobile di Kota Palopo”. Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr. Muh Ruslan
Abdullah, S.EI.,M.A.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kualitas layanan dan kepuasan
nasabah terhadap fitur BSI Mobile di Kota Palopo. Adapun latar belakang ini
bertujuan untuk mengetahui sejauh mana nasabah menggunakan produk mobile
banking. Dan adapun rumusan masalah yaitu untuk mengetahui pengaruh fitur
BSI Mobile terhadap kualitas layanan dan kepuasan nasabah di Kota Palopo.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah
nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) dan sampel yang digunakan adalah 89
nasabah. Analasis data yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda.
Berdasarkan hasil penelitian secara analisis yang dilakukan uji t statistik
yang menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh signifikan
terhadapa fitur BSI Mobile (Y), variabel kepuasan nasabah (X2) berpengaruh
signifikan terhadap fitur BSI Mobile (Y). Kualitas layanan (X1) dan kepuasan
nasabah (X2) berpengaruh signifikan secara keseluruhan terhadap fitur BSI
Mobile (Y). Sedangkan uji koefisien determinasi (R2) dapat diketahui nilai
koefisien determinasi (R2) sebesar 0,696 atau sama dengan 69,6 % artinys bahwa
kualitas layanan (X1) dan kepuasan nasabah (X2) memiliki pengaruh besar
terhadap fitur BSI Mobile (Y), sedangkan sisanya 30,4 % dipengaruhi oleh
variabel lain.
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan dan Produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 651 Layanan Kantor
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: S.E Irwansyah Muchtar
Date Deposited: 27 Mar 2024 01:58
Last Modified: 27 Mar 2024 01:58
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8577

Actions (login required)

View Item View Item