SAKKAR, MUH SALEHUDDIN (2021) STUDI TENTANG PEMBINAAN AKHLAK SISWA SDIT INSAN MADANI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (65kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Muh. Salehuddin Sakkar, 2021, (Studi Tentang Pembinaan Akhlak Siswa SDIT
Insan Madani Kota Palopo). Skripsi Program Studi Pendidikan
Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing Oleh
Dibimbing Oleh Dr. Taqwa, M.Pd.i. dan Dr.Hj. Kartini, M.Pd.
Penelitian ini membahas tentang Pembinaan Akhlak Siswa SDIT Insan Madani
Kota Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara pembinaan akhlak
peserta didik siswa SDIT Insan Madani dan hambatan guru dalam melakukan
pembinaan akhlak siswa SDIT Insan Madani. Dalam penelitian ini menggunakan
jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan tahapan penyusunan yaitu: tahap
persiapan, tahap pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan
dokumentasi, tahap pengolahan data yang menyangkut pengklasifikakan data dan
menyususun hasil penelitian yang selanjutnya dideskripsikan sebagai laporan
penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pada pembinaan akhlak SDIT
Insan Madani Kota Palopo, guru dan pihak sekolah selalu berupaya memperbaiki
akhlak peserta didik dengan memberikan beberapa item program yang tepat untuk
diterapkan kepada peserta didik dalam menunjang keberhasilanya, dibuktikan
dengan mengadakan program bina pribadi islami (BPI), Mentoring terhadap
siswa, mengadakan seminar parenting terhadap orang tua peserta didik, dari itu
semua kita bisa dilihat bahwa keseriusan pihak sekolah dan guru dalam
membentuk akhlak peserta didik menjadi hal yang prioritas.
Kata kunci: Pembinaan akhlak, SDIT Insan Madani Kota Palopo
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 2X4.09 Sejarah Pembinaan Fiqih, Tarikh Tasyri' |
Depositing User: | S.E Irwansyah Muchtar |
Date Deposited: | 16 May 2024 07:32 |
Last Modified: | 16 May 2024 07:32 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8814 |
Actions (login required)
View Item |