RISDA, RISDA (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KOSMETIK MS GLOW PADA AGEN PUTRY SHOP PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text
REPOSITORY.PDF Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Risda 2023, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan
Konsumen Produk Kosmetik Ms Glow pada Agen Putry Shop
Palopo” Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo dibimbing oleh Muzayyanah Jabani.
Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap kepuasan konsumen produk kosmetik Ms Glow pada agen Putry Shop
Palopo Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh
kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk kosmetik MS Glow pada
agen Putri Shop Palopo, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan
konsumen produk kosmetik MS Glow pada agen Putri Shop Palopo, untuk
mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen
produk kosmetik MS Glow pada agen Putri Shop Palopo.
Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada
penelitian sebanyak 96 nasabah. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik
accidental sampling. Data diperoleh melalui kuesioner. Selanjutnya, data di
analisis menggunakan SPSS Versi 20
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil uji t (parsial)
menunjukkan bahwa nilai thitung variabel kualitas produk lebih besar dari nilai
ttabel yang digunakan atau variabel kualitas produk dan nilai p-value atau sig.
variabel kualitas produk sebesar 0,001 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05)
sehingga berdasarkan data tersebut dapat simpulkan bahwa variabel kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan
konsumen produk kosmetik MS Glow pada agen Putri Shop Palopo. hasil uji
parsial menunjukkan bahwa nilai thitung variabel harga lebih besar dari nilai ttabel
yang digunakan atau variabel kualitas produk dan nilai p-value atau sig. variabel
harga sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga
berdasarkan data tersebut dapat simpulkan bahwa variabel harga berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen. hasil uji F tersebut nilai Fhitung model
tersebut lebih besar dari nilai Ftabel yang digunakan atau kemudian nilai p-value
atau sig. sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga
berdasarkan data tersebut dapat simpulkan bahwa variabel kualitas produk dan
harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Harga, kualitas produk, kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S.E Irwansyah Muchtar |
Date Deposited: | 17 May 2024 01:42 |
Last Modified: | 17 May 2024 01:42 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8825 |
Actions (login required)
View Item |