PENGARUH PENGETAHUAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DESA KENDEKAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH

SAPUTRI, HIRMAN (2024) PENGARUH PENGETAHUAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DESA KENDEKAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (689kB)
[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Saputri Hirman, 2024.“ Pengaruh Pengetahuan dan Lokasi Terhadap Minat
Masyarakat Desa Kendekan Menjadi Nasabah Di Bank
Syariah”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Hendra Safri.
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Pengetahuan dan Lokasi terhadap
Minat Masyarakat Desa Kendekan Menjadi Nasabah di Bank Syariah. Jenis
penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang
menggunakan angket/kuesioner. Penentuan sampel penelitian menggunakan
metode random sampling adalah teknik penentuan jumlah sampel menggunakan
teknik slovin sehingga jumlah sampel sebanyak 93 responden. Teknik Analisis
yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis regresi berganda. Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pengetahuan dan lokasi
berpengaruh signifikan terhadap minat Masyarakat Desa Kendekan menjadi
nasabah di Bank Syariah. Secara simultan pengetahuan dan lokasi berpengaruh
signifikan terhadap minat Masyarakat Desa Kendekan menjadi nasabah di Bank
Syariah dengan pengaruh sebesar 64,7%.
Kata kunci:, Lokasi, Minat, Pengetahuan, Perbankan Syariah
xix
ABSTRACT
Saputri Hirman, 2024. "The Influence of Knowledge and Location on the Interest
of Kendekan Village Communities to Become Customers of
Islamic Banks." Undergraduate Thesis in Sharia Banking Study
Program, Faculty of Islamic Economics and Business, State
Islamic Institute of Palopo. Supervised by Hendra Safri.
This research discusses the influence of knowledge and location on the interest of
Kendekan Village communities to become customers of Islamic banks. This study
employs a quantitative research approach with data collection using
questionnaires. The research sample was determined through random sampling
method, and the sample size was determined using Slovin's technique, resulting in
93 respondents. Multiple regression analysis was used as the analytical technique
in this study. The findings of this research indicate that knowledge and location
have a significant partial effect on the interest of Kendekan Village communities
to become customers of Islamic banks. Simultaneously, knowledge and location
significantly influence the interest of Kendekan Village communities to become
customers of Islamic banks, with an impact of 64.7%.
Keywords: Location, Interest, Knowledge, Islamic Banking.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 27 Jun 2024 00:01
Last Modified: 27 Jun 2024 00:01
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8908

Actions (login required)

View Item View Item