ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG TIDAK TERENCANA SETELAH MELIHAT SALES PROMOTION PRODUK DI ALFAMIDI SUPER PALOPO

SALMI, SALMI (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG TIDAK TERENCANA SETELAH MELIHAT SALES PROMOTION PRODUK DI ALFAMIDI SUPER PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Salmi, 2024.” Analisis Perilaku Konsumen yang Tidak Terencana Setelah
Melihat Sales Promotion produk di Alfamidi Super Palopo”. Skripsi
program studi Manajamen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institutut Agama Islam Negeri Palopo. (Dibimbing oleh Nur Amal
Mas).
Skripsi ini membahas tentang Analisis perilaku konsumen yang tidak
terencana setelah melihat sales promotion produk di Alfamidi Super Palopo.
Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana bentuk penerapan
sales promotion produk di Alfamidi super Palopo dan bagaimana perilaku
konsumen yang tidak terencana setelah melihat sales promotion produk di
Alfamidi super Palopo tujuannya untuk mengetahuai apa yang menjadi faktor
perilaku konsumen yang tidak terencana setelah melihat promosi produk di
Alfamidi super.cfw
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif
deskriptif, informannya sebanyak 7 orang, data yang diperoleh berdasarkan
observasi, wawancara, dokumentasi. kemudian Data penelitian ini diolah dengan
menggunakan reduksi data, penyajiaan data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian bahwa Analisis perilaku konsumen yang tidak terencana
setelah melihat sales promotion produk di Alfamidi super Palopo itu berdasarkan
kemudahan layanan yang berikan, harga kompetitif dan promosi dalam berbelanja
yang dirasakan oleh konsumen Alfamidi super dalam belanja berbagai macam
produk di Alfamidi super Palopo. Dilihat dari segi kualitas pelayanan, promosi,
dan faktor harga.
Kata kunci: Sales promotion produk, pembelian tidak terencana, perilaku
konsumen.
xxiii
ABSTRACT
Salmi, 2024.” Analysis of Unplanned Consumer Behavior After Seeing Product
Sales Promotions at Alfamidi Super Palopo". Thesis of the Sharia Business
Management study program, Faculty of Economics and Islamic Business,
Palopo State Islamic Institute. (Supervised by Nur Amal Mas).
This thesis discusses the analysis of unplanned consumer behavior after
seeing product sales promotions at Alfamidi Super Palopo. The problem
formulation in this research is how to implement product sales promotion at
Alfamidi Super Palopo and what unplanned consumer behavior is after seeing
product sales promotion at Alfamidi Super Palopo. The aim is to find out what
factors cause unplanned consumer behavior after seeing product promotions at
Alfamidi super.cfw
The research method used in this research is descriptive qualitative, there
are 7 informants, the data obtained is based on observation, interviews,
documentation. Then this research data was processed using data reduction, data
presentation, and drawing conclusions.
The research results show that the analysis of unplanned consumer
behavior after seeing product sales promotions at Alfamidi super Palopo is based
on the ease of service provided, competitive prices and promotions in shopping
that Alfamidi super consumers experience when shopping for various products at
Alfamidi super Palopo. Viewed in terms of service quality, promotions and price
factors.
Keywords: Product sales promotion, unplanned purchases, consumer behavior.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 28 Jun 2024 07:25
Last Modified: 28 Jun 2024 07:25
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8931

Actions (login required)

View Item View Item