PENGARUH HARGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE

RASWAN, RASWAN (2024) PENGARUH HARGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Raswan, 2024 “Pengaruh Harga dan Digital Marketing Terhadap Keputusan
Pembelian Produk The Originote”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr. Fasiha
Skirpsi ini membahas tentang pengaruh harga dan digital marketing
terhadap keputusan pembelian produk the originote. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah ada pengaruh harga dan digital marketing terhadap keutusan
pembelian produk the originote. Desain penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda.
Teknik pengumpulan data secara langsung dengan melakukan observasi,
wawancara, pembagian kusioner dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa t hitung 2,376 yang artinya
nilai t hitung > t tabel (2,376 > 1,98552) dengan signifikansi 0,000 dimana hasil
tersebut lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar 0,05 atau 0,000 < 0,05. Maka
dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif antara harga
terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa t hitung
2,056 yang artinya nilai t hitung > t tabel (2,056 > 1,98552) dengan signifikansi
0,004 dimana hasil tersebut lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar 0,05 atau
0,004 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh
positif antara digital marketing terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan tabel
uji F menunjukan bahwa nilai F hitung 14,352 dan apabila F tabel yang digunakan
dalam penelitian ini sebesar 3,09 maka F hitung model tersebut lebih besar dari
nilai F tabel yang digunakan atau 14,352 > 3,09 kemudian nilai sig. sebesar 0,000
atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) jadi dapat disimpulkan bahwa secara
bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel independen
terhadap variabel dependen.
Kata Kunci : Harga, Digital Marketing, Keputusan Pembelian
xxii
ABSTRACT
Raswan, 2024 "The Influence of Price and Digital Marketing on Purchasing
Decisions for The Originote Product". Sharia Business Management
Study Program Thesis, Faculty of Economics and Islamic Business,
Palopo State Islamic Institute. Supervised by Dr. Fasiha
This paper discusses the influence of price and digital marketing on
purchasing decisions for the Originote product. This research aims to find out
whether there is an influence of price and digital marketing on the decision to
purchase the Originote product. The research design used in this research is a
quantitative method with multiple linear regression analysis. Data collection
techniques are direct by conducting observations, interviews, distributing
questionnaires and documentation.This type of research uses quantitative data
analysis techniques using multiple linear regression. Data collection techniques in
this study used observation, interviews, distribution of questionnaires and
documentation.
Based on the results of the t test, it shows that the t count is 2.376, which
means the t count > t table value (2.376 > 1.98552) with a significance of 0.000,
where the result is smaller than the significance level of 0.05 or 0.000 < 0.05. So it
can be concluded that partially there is a positive influence between price on
purchasing decisions. Based on the results of the t test, it shows that the calculated t
is 2.056, which means that the calculated t value > t table (2.056 > 1.98552) with a
significance of 0.004 where this result is smaller than the significance level of 0.05
or 0.004 < 0.05. So it can be concluded that partially there is a positive influence
between digital marketing on purchasing decisions. Based on the F test table, it
shows that the calculated F value is 14.352 and if the F table used in this research is
3.09 then the calculated F of the model is greater than the F table value used or
14.352 > 3.09 then the sig value. equal to 0.000 or smaller than 0.05 (0.000 < 0.05)
so it can be concluded that together there is a positive and significant influence
between the independent variables on the dependent variable.
Keywords: Price, Digital Marketing, Purchasing Decisions

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 28 Jun 2024 07:41
Last Modified: 28 Jun 2024 07:41
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8936

Actions (login required)

View Item View Item