ISKANDAR, INDAH PUSPITA NINGSIH (2024) PENGARUH REPUTASI BANK DAN LAYANAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
REPO.pdf Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (282kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (192kB) |
Abstract
ABSTRAK
Indah Puspita Ningsih Iskandar, 2024. “Pengaruh Reputasi Bank dan Layanan
Digital terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia di
Kota Palopo”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Muh. Ginanjar, S.E., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh reputasi bank dan layanan digital terhadap
loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Palopo. Adapun penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi bank dan layanan digital terhadap
loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Palopo. Dan adapun rumusan
masalah penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah pengaruh reputasi bank dan
layanan digital berpengruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah Bank
Syariah Indonesia di Kota Palopo.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian
analisis data. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer dan data sekunder, selanjutnya teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah
seluruh nasabah BSI KCP Ratulangi Palopo yang berjumlah 23.818 nasabah dan
sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diolah
dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa variabel reputasi bank (X1)
berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah (Y), variabel layanan digital
(X2) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah (Y), serta variabel
reputasi bank (X1) dan layanan digital (X2) berpengaruh secara simultan terhadap
loyalitas nasabah (Y). Adapun kemampuan reputasi bank (X1) dan layanan digital
(X2) dalam menjelaskan perubahan pada loyalitas nasabah (Y) yaitu sebesar
73,1%. Adapun 26,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam
penelitian.
Kata Kunci: Layanan Digital, Loyalitas Nasabah, Reputasi Bank.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 04:04 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 04:04 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9285 |
Actions (login required)
View Item |