ANALISIS PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA MIKRO SETELAH PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DI DESA WIWITAN KECAMATAN LAMASI

BASO, AMALIAH RESKYTA (2024) ANALISIS PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA MIKRO SETELAH PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DI DESA WIWITAN KECAMATAN LAMASI. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB)

Abstract

ABSTRAK
Amaliah Reskyta Baso, 2024. “Analisis Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro
Setelah Penggunaan Digital Marketing pada Masyarakat Desa Wiwitan,
Kecamatan Lamasi”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Jabaluddin Hamud, S.TP., M.M
Skripsi ini membahas tentang Analisis Peningkatan Pendapatan Usaha
Mikro Setelah Penggunaan Digital Marketing pada Masyarakat Desa Wiwitan,
Kecamatan Lamasi. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Peran Digital
Marketing Pada Pelaku Usaha Mikro di Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi dan
Peningkatan Pendapatan setelah Penggunaan Digital Marketing pada Pelaku
Usaha Mikro di Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitin ini yaitu penelitian
kualitatif Deskriptif. Adapun Subjek penelitian ini adalah Pelaku Usaha Mikro di
Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu. Data diperoleh melalui
observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menggungkapkan bahwa, Peran Digital Marketing
bagi pelaku usaha mikro di Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu
sangat penting karena, pertama dapat menghemat biaya promosi bisnis dengan
tingkat efesiensi tinggi. kedua, iklan digital dapat memberikan informasi tentang
produk yang ditawarkan Usaha Mikro kepada konsumen lalu. Kemudian Terbukti
bahwa setelah Penggunaan Digital Marketing dapat meningkatkan Pendapatan
melalui Penjualan serta dapat menghemat Jam kerja serta dapat berpengaruh
dalam membantu bisnis bertahan pada pelaku Usaha Mikro di Desa Wiwitan
Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu.
Kata Kunci : Digital Marketing, Peningkatan Pendapatan, Usaha Mikro

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 15 Aug 2024 00:02
Last Modified: 15 Aug 2024 00:02
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9296

Actions (login required)

View Item View Item