PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI MAKALE TANA TORAJA

KHUZAIMAH, IBNAL (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI MAKALE TANA TORAJA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (545kB)

Abstract

ABSTRAK
Ibnal Khuzaimah,2024.“Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi
Shopee Di Maklae Tana Toraja” Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultras Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Takdir.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Shopee di
Makale Tana Toraja. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui ada pengaruh
Harga, promosi dan kualitas pelayanan terhaadap keputusan pembelian pada
pengguna aplikasi Shopee di Makale Tana Toraja.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian Kuantitaif. Penelitian ini dilakukan di
Makale Tana Toraja. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental
sampling dan penentuan jumlah sampel dengan rumus Cochran, yaitu sebanyak 96
orang. Data diperoleh melalui observasi, kuesioner dan Dokumentasi. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan uji
validitas, uji reabilitas, uji Asumsi Klasik yang terdiri atas (uji Normalitas, uji
Multikolinieritas dan uji Heteroskedastisitas), Analisis Regresi Linear Berganda,
uji hipotesis yang terdiri atas (uji t dan uji F) dan Koefisien Determinasi R²
dengan menggunakan SPSS 20 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y), variabel
promosi (X2) tidak berpengaruh negative dan signifikansi terhadap Keputusan
pembelian (Y), variabel kualitas pembelian (X3) berpengaruh positif dan
signifikansi terhadap keputusan pembelian (Y). Harga (X1), Promosi (X2) dan
Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh signifikansi secara simultan terhadap
Keputusan pembelian (Y). Adapun harga (X1), Promosi (X2) dan Kualitas
Pelayanan (Y) pada Keputusan pembelian yaitu sebesar 59,2% dan sisanya
sebesar 40,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam
penelitian.
Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan dan Promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 15 Aug 2024 23:48
Last Modified: 15 Aug 2024 23:48
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9302

Actions (login required)

View Item View Item