STRATEGI SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PT HADJI KALLA TOYOTA PALOPO

ASWAR, EDI (2024) STRATEGI SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PT HADJI KALLA TOYOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)

Abstract

ABSTRAK
Edi Aswar, 2024. “Strategi Sales Promotion Dalam meningkatkan Penjualan
ProdukPT Hadji Kalla Toyota Palopo”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Negeri
Palopo (IAIN) Palopo. Dibimbing oleh Ibu Muzayyanan Jabani, ST., M.
M
Skripsi
ini
membahas tentang strategi sales promotion dalam
meningkatkan penjualan produk PT Hadji Kalla Toyota Palopo. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui strategi strategi apa saja yang digunakan sales
promotion dalam meningkatkan penjualan produk PT Hadji Kalla Toyota Palopo.
Skripsi ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan jenis penlitian
pendekatan kualitatif tipe deskriptif. Lokasi penelitian ini adalah di PT Hadji
Kalla Toyota Kota Palopo. Subjek penelitian ini adalah para sales sales yang
bekerja di PT Hadji Kalla Toyota Kota Palopo. Sumber data yang diperoleh dari
penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Adapun metode pengumpulan
data yang digunakan adalah , wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Strategi sales promation dalam meningkatkan penjualan
Produk PT. Hadji Kalla Toyota Palopo tentang penjualan langsung dimana
melakukan kontak langsung dengan customer seperti halnya dengan personal
selling dan public relation yaitu saling bertatap muka langsung dengan customer,
biasanya langsung berkunjung kerumah customer atau ditempat lain diluar
perusahaan. Adapun peluang dari penjualan langsung, yaitu: Event-event pameran
yang diikuti Kalla Toyota berskala Internasioanal seperti GIIAS dan IIMS. Lebih
mudah untuk berkomunikasi langsung dengan customer.
Kata Kunci: Strategi, Sales Promotion

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:48
Last Modified: 19 Aug 2024 02:48
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9308

Actions (login required)

View Item View Item